28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat Gelar Musda Pemilihan Ketua Periode 2022-2027

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Papua Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV, Selasa (29/11/2022). Musda digelar dengan agenda utama pemilihan ketua periode 2022-2027.

    Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat, Mohamad Lakotani, mengatakan musda juga untuk merumuskan berbagai kebijakan dan evaluasi program kerja.

    “Dalam kepengurusan dapat dilihat hasil kerjanya yang terpenting adalah satukan tekad dan komitmen dalam menata organisasi. Dalam kepengurusan ini memang kita menghadapi masa Covid-19 yang memiliki dampak terhadap program kerja. Namun, meskipun begitu kita masih dapat berkontribusi terhadap masyarakat,” kata Lakotani.

    Baca juga:  172 Pemuda Papua Barat Jalani Tahapan Pantukhir Cata TNI AD

    Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwarnas, Mayjen TNI (Purn.) Bachtiar, mengungkapkan seluruh pihak harus waspada terhadap Covid-19. Meskipun begitu, di tengah pandemi Covid-19 Pramuka tetap melaksanakan kegiatan.

    “Agenda musda sangat penting yang digelar setiap lima tahun. Ketua Kwarda hanya bisa memimpin dua kali. Dalam mekanisme pemilihan ketua tentunya harus dipilih orang yang memiliki latar belakang yang tepat. Yang terpenting adalah mengedepankan Tri Satya Pramuka serta dilakukan musyawarah mufakat,” ujarnya.

    Baca juga:  BMP2I Harap Kapolda PB Johnny Edizon Atensi Pemberantasan Miras dan Prostitusi Online

    “Kita ini organisasi yang beretika. Setiap penyampaian harus dilakukan dengan sopan. Selain memilih ketua adalah merencanakan program kerja yang benar-benar menyentuh langsung hingga ke gugus depan karena di situlah roh Pramuka. Yang juga penting adalah peningkatan wawasan pembina,” imbuhnya.

    Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat diwakili Ataf Ahli Gubernur, A.M. Fatwa, mengatakan gerakan Pramuka adalah wadah pembinaan generasi muda untuk membentuk karakter yang baik.

    Baca juga:  Kembalikan Aset Perusahaan Belanda-Italia Korban TPPU, Jaksa Agung Diberi Penghargaan

    ‘”Gerakan Pramuka juga sebagai wahana pembinaan mental dan ketrampilan. Dalam organisasi forum musyawarah untuk menentukan tujuan. Dalam penyusunan program juga dapat dirumuskan sesuai dengan kondisi. Perlu juga dilakukan evaluasi agar dapat mengukur sejauh mana capaian maupun kendala yang dihadapi,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua. Ada 19 jabatan lowong yang akan diperebutkan dalam seleksi ini. Asisten...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...