27 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27 C
Manokwari
More

    Kasihiw ke Waterpauw: Selamat Datang di Tanah Leluhur

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan, Papua Barat bukanlah negeri asing bagi Paulus Waterpauw. Waterpauw adalah putra daerah dan ia kembali untuk mengabdi pada tanah leluhurnya.

    “Bumi Kasuari bukanlah sebuah tanah asing bagi Bapak Paulus Waterpauw. Dipercaya negara mengemban tugas sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat ini bahkan menjadi kesempatan pulang kampung dan mengabdi kembali kepada tanah leluhur,” ujar Kasihiw mewakili B
    Bupati/wali kota se-Papua Barat pada Sertijab penjabat Gubernur Papua Barat, Jumat (20/5/2022).

    Baca juga:  Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Bersilaturahmi Perkuat Kerja Sama Keamanan

    Menurut dia, terpilihnya Paulus Waterpauw menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat ini sendiri bukan tanpa pertimbangan. Sebelum ditunjuk menjadi pj, ia menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI.

    “Dengan latar belakang ini, besar harapan kami agar bapak dapat mendukung dan mengembangkan Provinsi Papua Barat sebagai provinsi konservasi dalam menjaga keberlanjutan kekayaan dan potensi kelautan dan perikanan,” paparnya.

    Kasihiw berharap Waterpauw dapat mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong dan Kawasan Industri Khusus (KIK) Teluk Bintuni sebagai prioritas pembangunan. Dua wilayah ini diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di timur Indonesia.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Beri Peringatan: Jangan Bakar Hutan dan Rusak Sumber Air

    “Ini sejalan dengan salah satu prinsip Nawacita yakni membangun Indonesia dari pinggiran. Kami para bupati dan wali kota se-Provinsi Papua Barat siap mendukung seluruh program pembangunan yang bapak laksanakan di Papua Barat dalam kurun waktu tugas yang telah diberikan,” lanjutnya.

    Dalam kesempatan tersebut, mewakili bupati/wali kota se-Papua Barat dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani yang selama 5 tahun masa baktinya telah melaksanakan tugas dan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat Papua Barat.

    Baca juga:  MRP PB ajukan usulan tambahan pagu anggaran ke DPR PB

    Menurut Kasihiw, prestasi dan program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan pada masa Mandacan dan Lakotani ini kiranya dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan oleh penjabat gubernur demi mewujudkan Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat.(LP9/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....