27.7 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Papua Barat Siap Pembelajaran Tatap Muka 100%, Kadisdik: Prokes Ketat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Barnabas Dowansiba menyatakan kesiapan pemerintah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100% di Papua Barat. Namun ia mengingatkan PTM dengan prokes ketat tetap harus dijalankan.

    “Kita sudah mulai masuk normal 100 persen namun protokol kesehatan (pakai masker, cuci tangan) tetap dijalankan,” ujar Barnabas kepada wartawan Senin (9/5/2022) saat hadiri peresmian RSUD Papua Barat.

    Baca juga:  PSP Berderma NasDem PB Gelar Donor Darah di Sorong, Reynaldo: Wujud Kepedulian pada Kemanusiaan

    Dia mengungkapkan, saat ini penerimaan siswa baru sudah dilakukan di sejumlah sekolah. Di mana penerimaan siswa baru dilaksanakan secara online maupun offline.

    “Penerimaan siswa baru sudah berjalan. Penerimaan secara online dan offline. Kalau yang tidak ada fasilitas bisa langsung ke sekolah-sekolah,” paparnya.

    Baca juga:  Joni Patanduk, Sosok yang Berkontribusi Khusus atas Pembangunan Tongkonan IKT Manokwari

    Kasus Covid-19 di Papua barat sendiri beberapa pekan terakhir sudah mulai melandai. Per 8 mei 2022 kasus aktif dilaporkan sebanyak 51 kasus. Kasus terbanyak di Kabupaten Bintuni sebanyak 35 kasus, Manokwari, kota Sorong dan Fakfak masing-masing tiga kasus.

    Baca juga:  Siap Disahkan, Ranperdasi Pendidikan Papua Barat Bakal Jadi Rujukan

    Kabupaten Sorong dan Raja Ampat masing-masing dua kasus, Sorong Selatan, Kaimana dan Manokwari Selatan masing-masing satu kasus dan Wondama, tambrauw, Maybrat dan Pegunungan Arfak nol kasus.(LP9/Red)

    Latest articles

    Forkom Imekko Bersatu PBD Minta KPK Keluarkan Rekomendasi Cakada Bebas KKN

    0
    SORONG, Linkpapua.com - Forum Komunikasi Masyarakat Inanwatan Metemani Kokoda Bersatu (Forkom Imekko) Papua Barat Daya mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengeluarkan rekomendasi ke...

    More like this

    Forkom Imekko Bersatu PBD Minta KPK Keluarkan Rekomendasi Cakada Bebas KKN

    SORONG, Linkpapua.com - Forum Komunikasi Masyarakat Inanwatan Metemani Kokoda Bersatu (Forkom Imekko) Papua Barat...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...

    PFM Desak Kapolda Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan di Papua Barat Daya

    MANOKWARI,linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih, Mananwir Paul Finsen Mayor meminta Kapolda Papua Barat menindak tegas...