28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Sosialisasi Keselamatan, Satlantas Polres Manokwari Kumpulkan Pejasa Truk

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari menggelar pertemuan rutin dengan komunitas pejasa truk dan ojek, Rabu (30/3/2022). Pertemuan ini membahas berbagai hal. Dari soal disiplin berlalu lintas hingga pelanggaran.

    Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan S Ohoimas menjelaskan, masih ditemukan pejasa truk dan ojek yang kerap melanggar. Karena itu kesadaran harus dibangun bersama.

    Baca juga:  Disuntik Rp25 M, Bawaslu Teluk Bintuni janji Hadirkan Pemilu Berkualitas

    “Pertemuan bersama komunitas-komunitas ini merupakan agenda rutin untuk menjaga kantibmas dan kamsel cipta lantas. Kali ini pertemuan dengan komunitas truk dan pejasa ojek yang sesuai catatan kami masih melakukan pelanggaran. Disampaikan juga aturan-aturan lalu lintas agar meningkatkan angka keselamatan di jalan,” ujar Subhan.

    Dalam kesempatan itu Subhan juga menyampaikan kepada komunitas truk tentang aturan over dimensi dan over load (ODOL). Di mana ODOL telah melewati masa sosialisasi dan kini masuk tahap penegakan hukum.

    Baca juga:  Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    “Aturan ini akan terus disampaikan kepada pengguna jalan. Diharapkan dengan disiplin berlalu lintas angka lakalantas bisa ditekan. Kita ingin agar jalan menjadi ruang yang aman,” jelas Subhan.

    Selain itu, pihak Satlantas juga memberi perhatian pada pengurusan SIM. Mengingat masih banyak pengendara yang mengabaikan kepemilikan SIM.

    Baca juga:  Penyelidikan Dugaan Tipikor BOK Puskesmas Amban Terus Bergulir, BPKP Hitung Kerugian-50 Saksi Diperiksa

    Padahal kata Subhan, SIM adalah dokumen wajib yang harus dimiliki pengendara.

    Dari catatan Satuan Lantas Polres Manokwari, pelanggaran yang umum dilakukan oleh pejasa ojek adalah pelanggaran tidak menggunakan helm. Termasuk juga pelanggaran ODOL oleh pejasa angkutan truk.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...