29 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
29 C
Manokwari
More

    Bamus DPR PB Rapat Lusa, Bahas LKPj Gubernur

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua Barat pekan ini menjadwalkan rapat guna membahas sejumlah agenda. Ada dua agenda utama. Yakni penyerahan laporan pertanggungjawaban (LKPJ) gubernur dan rencana pelantikan wakil ketua 4 DPR.

    Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor mengatakan, saat ini bamus sementara menunggu kepastian kehadiran semua anggota. Jika semua lengkap, rapat akan dilaksanakan Kamis lusa.

    Baca juga:  Orgenes Wonggor Pastikan Penyaluran BBR Berlanjut: Masyarakat Masih Butuh

    “Kamis bamus akan rapat tapi tunggu semua anggota berada di Manokwari. Kita akan rapat bahas jadwal pembahasan LKPj akhir masa jabatan gubernur dan jadwal pelantikan wakil ketua 4,” ujar Wonggor, Selasa (29/3/2022).

    Menurut Wonggor, hingga saat ini, LKPj akhir masa jabatan gubernur dan wakil gubernur belum diserahkan ke DPR. Sejatinya, LKPJ sudah harus diserahkan dan dibahas sebelum bulan Mei.

    Baca juga:  Hari ini, DPR PB Resmi Ajukan 3 Nama Calon Pj Gubernur ke Kemendagri

    “Kita (DPR) sudah menyurat dua kali ke pemerintah, namun belum juga diserahkan,” katanya.

    Wonggor mengatakan, waktu pembahasan sudah sangat mepet. Karenanya DPR akan mendesak kembali pemprov agar menyerahkan LKPJ paling telat awal April.

    Baca juga:  Babinsa Warmare Kodim 1801/Manokwari Ingatkan Prokes Ketat di Sekolah

    Sementara, untuk jadwal pelantikan wakil ketua 4 hingga saat ini masih menunggu penomoran perubahan tata tertib DPR Papua Barat di Mendagri. Proses ini diharapkan bisa kelar dalam waktu dekat.

    “Jika sudah penomoran proses pemilihan wakil ketua 4 dari fraksi Otsus bisa segera dilaksanakan,” imbuh Wonggor. (LP9/Red)

    Latest articles

    Dinas PUPR Evaluasi Progres Proyek DAK di Papua Barat Daya

    0
    SORONG, Linkpapua.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat Daya tengah mengevaluasi progres proyek jalan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Dinas...

    More like this

    Dinas PUPR Evaluasi Progres Proyek DAK di Papua Barat Daya

    SORONG, Linkpapua.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat Daya tengah mengevaluasi progres...

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...

    Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhammad Anwar Iskandar dalam momentum Silaturahim...