27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Jelang Mudik, Kejati Papua Barat Percepat Vaksinasi Booster Bagi Staf

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat melakukan vaksinasi di kalangan staf dan pejabat, Selasa (29/3/2022). Vaksinasi ini adalah upaya percepatan dalam menyongsong musim mudik Idul Fitri mendatang.

    Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Juniman Hutagaol mengatakan dari data, masih ada staf Kejati Papua Barat yang belum divaksin dosis kedua maupun booster. Kata dia, pegawai yang akan mudik Lebaran harus dipastikan sudah menerima dosis booster.

    Baca juga:  Pemekaran Provinsi Kuriwamesa Masuk Usulan Pansus RUU Otsus DPR Papua Barat

    “Vaksinasi untuk staf ini difokuskan pada dosis kedua dan ketiga ini untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19. Dengan divaksin maka bisa meminimalisir dampak dari Covid-19,” jelas Juniman.

    Menurutnya, menyambut Idul Fitri ia berharap di jajaran kejaksaan vaksin kedua booster sudah bisa terpenuhi. Mengingat kata Juniman, booster menjadi bagi yang ingin mudik.

    Baca juga:  BMKG : Waspada cuaca ekstrem Papua Barat Sabtu-Minggu

    “Mengingat staf kita kebanyakan berasal dari luar Manokwari maka ini perlu diberikan agar tidak ada kendala,” ujar Juniman.

    Ke depannya Kejati Papua Barat juga berencana menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum. Vaksinasi akan menggandeng instansi terkait agar cakupannya bisa lebih luas dan cepat.

    Baca juga:  Pindah Fakultas Mahasiswa Kedokteran Unipa, Wakil Rektor: Sudah Sesuai Prosedur

    “Instruksi dari Jaksa Agung juga meminta jajaran kejaksaan membantu pemda melaksanakan vaksinasi. Tentu dengan bersama-sama maka semakin banyak masyarakat yang divaksin akan semakin baik,” tambahnya.

    Dalam vaksinasi tersebut Kejati Papua Barat bekerja sama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Papua Barat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024) menjelaskan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel pada Maret 2024 di...

    More like this

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar...

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000...