28 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28 C
Manokwari
More

    Gubernur dan Kapolda Cek Migor di Distributor: Stok Cukup Hingga Idul Fitri

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing memantau ketersediaan minyak goreng subsidi di sejumlah distributor di Manokwari, Jumat (18/3/2022). Hasil pemantauan tidak ditemukan adanya penimbunan maupun harga di atas HET.

    Dominggus mengatakan, minyak goreng subsidi dijual sesuai dengan harga yang ditentukan pemerintah yaitu Rp14 ribu per liter. Stok juga diperkirakan masih mencukupi.

    Baca juga:  Bertemu Pemkab Manokwari, Dandim: Kita Bangun Keamanan Bersama

    “Minyak goreng subsidi dijual sesuai dengan harga yang sudah ditentukan. Stoknya juga sementara masih tersedia. Distributor dalam proses pengiriman ke Manokwari,” terang Dominggus di sela-sela peninjauan.

    Dominggus mengharapkan, stok yang ada saat ini diperkirakan masih bisa memenuhi kebutuhan pada bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Ia hanya berharap agar stabilitas harga terjaga.

    Baca juga:  Kapolda Sebut Bintara Afirmasi Bisa Ditempatkan di Luar Polda Papua Barat

    “Harga harus terjaga. Sesuai HET yang ditetapkan pemerintah yakni Rp14.000 per liter. Agar tidak terjadi gejolak lagi di masyarakat. Apalagi jelang Ramadhan dan Idul Fitri,” tuturnya.

    Sementara itu, hasil pemantauan, minyak goreng nonsubsidi dijual dengan harga bervariasi. Harga mengikuti kondisi keekonomian.

    Yang terpenting kata Dominggus, menurutnya ketersediaan stok di pasaran harus selalu ada agar masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkannya. Saat stok langka ini yang kerap menimbulkan gejolak dan keresahan.

    Baca juga:  Pendaftaran ulang bacalon Pegunungan Arfak dibuka 11-13 September

    “Kita harapkan tidak hanya stok minyak goreng saja yang aman, tetapi juga kebutuhan pokok lainnya. Seluruh pihak akan tetap mengawal ketersediaan barang maupun harganya, terutama jelang hari hari besar keagamaan,” tutupnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...