26.4 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Biro Otsus Papua Barat Target Selesaikan 23 Raperda Bulan ini

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Biro Otsus Papua Barat menargetkan 23 rancangan peraturan daerah (raperda) akan diselesaikan bulan ini. Hingga saat ini biro Otsus telah menyelesaikan pembahasan sebanyak delapan raperda.

    “Kita telah selesai melakukan pembahasan 8 ranperda dari 23 target raperda yang akan dilakukan pembahasan,” ujar Kepala Bidang Data, Monitoring dan Pelaporan Otsus, Biro Otsus Setda Papua Barat Vitalis Yumte, Rabu (16/3/2022).

    Baca juga:  AMK-PPP Salurkan Paket Natal Bagi Umat Kristiani di Manokwari

    Menurut Vitalis, setelah selesai melakukan pembahasan raperda pada bulan ini, selanjutnya akan diserahkan ke DPR untuk dilakukan pembahasan. Kata dia, seharusnya hari ini dilakukan pembahasan tiga raperda yakni bidang sosial, kependudukan dan perekonomian.

    Baca juga:  Kepala OPD Absen di Penutupan Musrenbang Otsus, DPR PB Kecewa

    “Namun karena tenaga ahli berhalangan sehingga jadwal dialihkan ke hari berikutnya. Karena tenaga ahli berhalangan kita tadi menyelesaikan pembahasan raperdasi tentang tata cara penyusunan, pedoman, perubahan dan perhitungan pertanggungjawaban dan pengawasan APBD,” paparnya.

    Baca juga:  Pantau Vaksinasi di Amban, Gubernur Ingatkan Jangan Percaya Informasi Sesat

    Besok kata Vitalis, akan masuk pada pembahasan raperda tentang pembentukan perangkat daerah. Sehingga jika tidak ada lembaga yang menangani Otsus, maka dia setiap OPD ada bidang yang menangani anggaran otsus. (LP9/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...