28.3 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Skema Baru AKD DPRD Manokwari: Masrawi Ketua Bapemperda, Henock Ketua BK

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPRD Manokwari merampungkan perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di sisa masa periode 2019-2024. Skema baru AKD menempatkan Masrawi Ariyanto sebagai Ketua Bapemperda dan Henock Rumansara Ketua Badan Kehormatan (BK).

    Wakil Ketua DPRD Manokwari Bons Sanz Rumbruren menyampaikan, format baru AKD tersebut merupakan perwakilan dari setiap fraksi yang ada di DPRD Manokwari.

    Baca juga:  Sigovi Antar Satlantas Polres Manokwari Raih Peringkat Kedua Inovasi Pelayanan Publik

    “Dengan sudah memasuki 2,5 tahun maka dilakukan perombakan Alat Kelengkapan Dewan. Saat ini sudah dihasilkan AKD yang baru hingga 2024 nanti,” jelas Bons, Senin (14/3/2022).

    Menurutnya, hasil kocok ulang AKD ini tinggal dilakukan pengesahan pada 28 Maret nanti. Adapun nama nama g terpilih merupakan usulan dari semua fraksi.

    Politisi NasDem itu berharap agar AKD yang baru ini bisa meningkatkan kinerja Dewan. Ia menyebut, AKD memiliki peran sentral dalam kerja kerja legislasi. Sehingga membutuhkan kolaborasi semua pihak.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Rekomendasikan Pembangunan Fasilitas Pendidikan dan Jembatan Penyeberangan

    “Evaluasi 2,5 tahun yang lalu itu menjadi pelajaran agar di sisa periode ini bisa kinerja lebih baik. Setiap AKD baik komisi dan badan-Badan bisa berkomunikasi dengan pemda melalui OPD agar tugas-tugas kedewanan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

    Baca juga:  DPRD Surati Bupati Manokwari, Minta KUA-PPAS 2022 Segera Disodor

    Selain ketua Bapemperda dan BK, juga terdapat tiga AKD lainnya yakni ketua komisi A yang kini dipegang oleh Orpa Tandiseno, ketua komisi B Romer Tapilatu, serta ketua komisi C Jhoni Muid.

    Sedangkan dua AKD lainnya yakni Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus) merupakan ex officio pimpinan DPRD Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas pembangunan itu yakni mendorong kesejahteraan dan mewujudkan infrastruktur ekonomi rakyat. Hal...

    More like this

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...