27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Safari Kamtibmas ke Neney, Kapolres Mansel Ajak Masyarakat Ciptakan Rasa Aman

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com – Kapolres Manokwari Selatan AKBP Tolopan T Simanjuntak melakukan safari kamtibmas ke Kampung Sesum, Distrik Neney, Sabtu (12/3/2022). Selain bertemu tokoh setempat, Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

    Kapolres dan rombongan diterima oleh Kepala Kampung Sesum Agus Inden dan Pdt Yesaya Inden. Turut dalam rombongan Wakapolres Kompol Alexander Putra, Kabag Ops Kompol Y N. Pabuntang serta para pejabat utama Polres Mansel.

    Kapolres menyampaikan, kedatangannya adalah bentuk silaturahmi dengan warga Neney. Interaksi ini diharapkan terbangun komunikasi antara masyarakat dan Polri dalam rangka menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik 4 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

    “Saya juga mengimbau kepada warga mari bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan. Dan itu dimulai dari kampung-kampung sampai ke kota. Supaya aktivitas masyarakat berjalan dengan baik, guna mendukung program pembangunan di Mansel,” terang Kapolres.

    Ia menyebutkan, saat ini masih dalam masa pandemi. Masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan prokes.

    Kapolres juga mengajak masyarakat agar menyambut program vaksinasi dengan antusias.

    “Apabila terdapat warga yang ingin divaksin nanti sampaikan kepada Kapospam Neney, kita akan antar jemput untuk vaksinasi di Ransiki,” ujarnya.

    Baca juga:  Tak Hanya Jaksa, Ribuan TNI/Polri juga Bakal Direkrut via Jalur Afirmasi Otsus

    Selanjutnya kata Kapolres semua masyarakat memiliki tanggung jawab dalam menciptakan rasa aman di lingkungannya. Ia mengingatkan, jika terdapat permasalahan di masyarakat, harus menghindari tindakan tindakan anarkisme.

    “Tidak usah melakukan aksi anarkis, silakan dilaporkan kepada Polres Manokwari Selatan Atau Kapospam untuk dilakukan mediasi. Itu akan lebih efektif menyelesaikan persoalan,” jelasnya.

    Kapolres juga berbicara soal hoax dan isu isu provokatif. Ia meminta masyarakat untuk tidak mudah terhasut isu-isu hoax atau berita bohong.

    “Kalau ada kabar atau isu, cek dulu kebenaran berita melalui sumber yang dapat dipercaya. Ada Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres. Jika itu menyangkut hukum maka serahkan kepada aparat,” pintanya.

    Baca juga:  Forum Kapnas III Pamalu, Tingkatkan Kompetensi Perusahaan dan Masyarakat Lokal di Industri Hulu Migas

    Kepala Kampung Sesum Agus Inden mengaku sangat bangga mendapat kunjungan dari Kapolres Mansel. Ia mengaku selama ini interaksi antara warga Sesum dengan kepolisian berjalan harmonis.

    “Ketika ada persoalan di kampung kami, kami selalu dibantu oleh Kapospam Aipda Mikael Tumea untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

    Kapolres Manokwari Selatan dalam kesempatan itu juga menyerahkan 50 paket sembako kepada warga Kampung Sesum. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...