26.7 C
Manokwari
Sabtu, Mei 11, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    64 Kendaraan Terjaring Razia BPTD-Polres Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXV Papua dan Papua Barat bersama Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari menggelar operasi kendaraan angkutan barang, Kamis (10/3/2022). Operasi dilakukan di Jalan Esau Sesa, Kelurahan Sowi.

    Kepala Seksi Sarana dan Pra Sarana BPTD wilayah XXV Papua dan Papua Barat Danny Irawan mengungkapkan, operasi ini berhasil menjaring sedikitnya 64 kendaraan. Kendaraan yang terjaring dominan karena pelanggaran over dimensi dan over load (odol).

    Baca juga:  Deputi Kemenpan RB Pantau Pelayanan SKCK dan SIM di Polres Manokwari

    “Dari yang terjaring ditemukan 7 kendaraan over dimensi dan 6 kendaraan over loading. Dari kendaraan yang terjaring ini kebanyakan bermuatan pasir dan aspal,” terang Danny, seusai operasi, Kamis (10/3/2022).

    Danny merinci, jenis pelanggaran over dimensi meliputi modifikasi kendaraan. Seperti melakukan perubahan pada tinggi kendaraan dari standar yang sudah ada.

    Baca juga:  Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik, Polres Manokwari Akan Panggil Pimpinan Perusahaan

    “Ini salah satu jenis pelanggaran yang kita temukan. Beberapa pelanggaran lainnya juga terjaring,” katanya.

    Hanya saja menurut Danny, operasi masih dalam tahap sosialisasi. Belum ada penindakan secara hukum kepada pada pelanggar.

    Baca juga:  Dibangun dari Kongsi Kader, PDIP Papua Barat Segera Miliki Gedung Megah

    “Yang over dimensi diberi waktu hingga akhir tahun untuk dilakukan normalisasi. Dalam penertiban kendaraan over dimensi dan over loading hingga 2022. Sedangkan 2023 sudah diterapkan (penegakan hukum),” ungkapnya.

    Danny mengungkapkan, penertiban kendaraan over dimensi dan over load dilakukan guna meminimalkan potensi kecelakaan. Termasuk dalam upaya mencegah kerusakan jalan.(LP3/Red)

    Latest articles

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah satu figur terbaik dari sejumlah tokoh anak asli Arfak yang...

    More like this

    Harga Daging Ayam di Manokwari Naik Jelang Idul Adha

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga daging ayam di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mengalami kenaikan cukup...

    PPP Usung Kadernya Dampingi Hermus di Pilkada Manokwari  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syahruddin Makki Jumat (10/5/2024) mendaftar ke sekretariat...

    Hermus Indou Tinjau Pasar Sanggeng, Optimis Rampung Tepat Waktu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk melihat sejauh mana progres pembangunan pasar Sanggeng, Bupati Manokwari Hermus Indou...