24.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
24.9 C
Manokwari
More

    Fraksi Perindo Apresiasi STIH Terlibat dalam Penyusunan Produk Hukum di Mansel

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Ketua Fraksi Partai Perindo DPRD Manokwari Selatan Yohanis Inyomusi mengapresiasi niat baik civitas Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kampus C Momiwaren untuk men-support program legislasi daerah di Kabupaten Mansel. Menurutnya niat baik STIH perlu disambut oleh pemerintah daerah dan DPRD.

    “Saya kira ini harus disambut baik. Agar daerah bisa menerbitkan produk hukum yang lebih efektif untuk dijalankan di Kabupaten Manokwari Selatan,” terang Yohanis, Minggu (6/3/2022).

    Sebelumnya civitas STIH Kampus C Momiwaren mengklaim memiliki sumberdaya dan data yang memadai untuk menyokong program legislasi daerah di Kabupaten Manokwari Selatan. STIH mengaku memiliki basic dalam penyusunan produk hukum.

    Baca juga:  Tokoh Adat Suku Kuri Wamesa Dorong Penyaringan Ketat Calon Anggota MRPB Terlibat Politik

    Hal tersebut disampaikan koordinator kampus Hengky Saiba. Hengky menyebut, mahasiswa STIH sudah menyusun banyak karya. Di mana karya tersebut disusun dari hasil penelitian di Kabupaten Manokwari Selatan sehingga sangat tepat digunakan untuk menyusun sebuah produk hukum daerah.

    Menurut Yohanis, melibatkan pihak kampus STIH Momiwaren dalam menyusun ranperda di Kabupaten Manokwari Selatan memberikan manfaat yang baik bagi daerah. Di mana sumber daya dan sumber data yang ada di Kampus C Momiwaren hampir 100 persennya dari Manokwari Selatan.

    Baca juga:  Soal Kerusakan Jalan Isim, Polres Mansel Cium Indikasi Pidana

    “Mahasiswanya adalah anak-anak dari Manokwari Selatan, mereka juga melakukan praktik atau kajian di Manokwari Selatan, mungkin pihak-pihak lain yang terlibat dalam aktivitas adalah pihak dosen. Jadi kalau pihak kampus mengaku siap menyokong kita dalam program legislasi saya pikir ini hal yang sangat baik,” katanya.

    Baca juga:  Manokwari Jalur Distribusi Narkoba, Polisi Ungkap Puluhan Kasus Sepanjang 2022

    Lebih lanjut, alumni Universitas Papua ini mengaku sebuah kebanggaan apabila produk hukum daerah Manokwari Selatan ini hampir sepenuhnya dipersiapkan oleh sumberdaya dari Manokwari Selatan sendiri.

    Ini salah satu bukti bahwa visi mendorong sumber daya lokal lebih berdaya saing cukup berhasil.

    “Ini juga akan memotivasi mahasiswa yang masih menjalani proses perkuliahan di kampus C Momiwaren untuk menyusun sebuah karya yang ke depannya bisa diadopsi dalam sistem pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat Mansel,” katanya. (LP2/Red) 

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Imam Syafi’i Lanjutkan Mendaftar di PKS dan Perindo Manokwari Selatan

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Imam Syafi'i terus bergerak ke sejumlah sekretariat partai politik, untuk mendaftarkan sebagai...