27.8 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Satlantas Polres Manokwari Gelar Razia, 15 Terjaring, 25 Dapat Teguran

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari kembali melakukan razia kendaraan bermotor, Senin (21/2/2022). Razia difokuskan menjaring pengguna knalpot racing dan tidak memakai helm standar.

    Razia dipimpin Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan S Ohoimas.

    “Yang menjadi konsentrasi kita adalah pelanggaran tidak menggunakan helm, pelanggaran penggunaan knalpot racing bagi sepeda motor dan pelanggaran penggunaan plat nomor dan masa berlaku STNK,” ujar Subhan seusai operasi.

    Baca juga:  Bejat, Ayah Tega Setubuhi Anak Kandung di Manokwari

    Dalam operasi ini aparat berhasil menjaring 15 pelanggar. Terdiri dari 11 pelanggaran penggunaan helm dan 4 pelanggaran STNK.

    Terdapat juga jumlah teguran sebanyak 25 kali yang disasar berupa pelanggaran penggunaan kaca spion, mengurangi konsentrasi saat berkendara dengan menggunaan hp dan persyaratan warna lampu isyarat.

    Baca juga:  Kapolres Manokwari: Menjaga Kantibmas Harus Menjunjung Kearifan Lokal

    “Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas sehingga pada akhirnya dapat berpengaruh terhadap jumlah fgatalitas korban kecelakaan di jalan,” terang Subhan.

    Ia mengemukakan, peningkatan disiplin berlalu lintas adalah sebuah keharusan yang wajib kita laksanakan demi memastikan tidak adanya nyawa yang hilang sia-sia di jalan raya. Menurut Subhan, dominan kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara.

    Baca juga:  Kabag Ops dan Kasatlantas Polres Manokwari Resmi Berganti

    Selain peningkatan disiplin, pihaknya juga berharap agar setiap pengemudi kendaraan bermotor dapat selalu mematuhi protokol kesehatan.

    “Selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah. Kepedulian masyarakat dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas di jalan adalah bukti semua pihak siap menjadikan Manokwari sebagai barometer kemajuan kota di Papua Barat,” imbuh Subhan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi penambahan honorer mulai tahun ini. Yacob menyebut, beban APBD sudah...

    More like this

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...