30.3 C
Manokwari
Selasa, Mei 21, 2024
30.3 C
Manokwari
More

    Kapolres Manokwari: Menjaga Kantibmas Harus Menjunjung Kearifan Lokal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolres Manokwari, AKBP Herman Gultom, mengatakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat akan mengedepan cara-cara humanis dengan menjunjung tinggi kearifan lokal. Hal itu penting agar kantibmas dapat terus terjaga di tengah keberagaman masyarakat.

    Baca juga:  HUT Ke-74 Polwan, Polres Manokwari Sosialisasi Internet Sehat di Sekolah-Sekolah

    “Jadi tujuan kantibmas terjaga dan kondusif, bukan seberapa banyak kasus yang diungkap. Memang berkaitan dengan maraknya aksi palang di Manokwari tentu pendekatannya berbeda dengan daerah lainnya. Sehingga pendekatannya juga melalui kearifan lokal agar tetap humanis dan profesional. Persoalan ini tentu juga menjadi perhatian kami,” ujar Herman, Jumat (18/2022) di Mapolres Manokwari.

    Baca juga:  Bangunan Liar Menjamur Sepanjang Pantai Wosi, Pemkab Diminta Ambil Tindakan

    Menurut Herman, personel kepolisian juga telah memahami tentang aturan dalam upaya penanganan konflik sosial sesuai dengan UU.

    “Memang terkadang dinamika di lapangan menjadi perhatian setiap eskalasinya. SOP selalu dijunjung tinggi dalam melaksanakan tugas yang tetap memperhatikan budaya masyarakat. Kurang baik juga banyak kasus yang diungkap tetapi kantibmas tidak kondusif. Sehingga kondusivitas kantibmas menjadi ukuran utama kinerja jajaran kepolisian,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Harkitnas, Plt Sekda Teluk Bintuni: Dua Dekade Krusial Menuju Indonesia Maju

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Teluk Bintuni, Frans N Awak, menyebut momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai bagian dari perjalanan panjang bangsa Indonesia...

    More like this

    Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ditresnarkoba Polda Papua Barat memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis ganja hasil penangkapan...

    Lepas 171 Calhaj, Hermus Indou: Semoga jadi Haji Mabrur

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Senin (20/5/2024) melepas 171 calon jamaah haji (Calhaj)...

    LDII Papua Barat Gelar Rakerwil Rumuskan Program Kerja

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Papua Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)...