28.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    MRP PB Dukung Pembentukan 3 Polres Baru Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pembentukan 3 polres baru di wilayah hukum Polda Papua Barat mendapat respons positif dari Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat. Ketua MRP Papua Barat Maxi N Ahoren mengungkapkan penambahan polres tersebut merupakan prioritas utama untuk menjawab kebutuhan daerah.

    “Dengan situasi kondisi kantibmas di Papua Barat seperti ini penambahan polres merupakan suatu prioritas yang harus dilakukan. Kita berharap agar Papua Barat selalu aman dan damai karena selama ini daerah kita terkenal sebagai daerah yang damai,” ujar Ahoren, Selasa (25/1/2022) usai mengikuti penutupan binlat bintara afirmasi otsus.

    Baca juga:  Forum Honorer Desak Polda PB Tahan Tersangka Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS

    Ahoren berharap dengan penambahan bintara afirmasi otsus, Polri dapat menjawab kebutuhan personel di Polda Papua Barat.

    “Nantinya kan dari bintara afirmasi otsus ini bisa ditempatkan di polres-polres baru itu. Sehingga secara kebutuhan personel bisa tercukupi,” jelasnya.

    Baca juga:  Pesawat Sriwijaya Air Makassar-Manokwari Delay 4 Jam Lebih, Manajemen Ribut dengan Penumpang

    Sementara itu, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengungkapkan untuk 3 polres baru di Papua Barat, pemenuhan personel masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri. Mengingat pembangunan polres di 3 baru dalam tahap kajian.

    “Untuk penempatan 3 Polres baru itu masih menunggu petunjuk dari mabes siapa personel yang digeser ke sana. Tetapi yang terpenting dibangun dulu Mapolresnya,” tambah Sihombing.

    Baca juga:  Pemprov dan DPR Papua Barat Sepakati Rancangan KUA-PPAS APBD-P 2023

    Bertambahnya 3 polres di wilayah Papua Barat sesuai dengan lampiran 1 Surat Menteri PAN/RB Nomor B/42 M.KT.01/2022 Tanggal 11 Januari 2022, yang ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo tentang Pembentukan Delapan Polres dan Peningkatan Lima Tipe Polres di Lingkungan Kepolisian Republik Indonesia. (LP3/Red)

    Latest articles

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manokwari Rabu (1/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan tersebut,...

    More like this

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai...

    38 CJH Ikuti Manasik Haji yang Digelar Kemenag Teluk Bintuni   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.Com- Kementerian Agama Teluk Bintuni menggelar manasik haji bagi 38 calon jemaah haji...

    Daftar di PAN, Hermus Segera Umumkan Pendamping di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari incumbent Hermus Indou secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala...