27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Buru Target Vaksinasi, Kapolda Papua Barat Minta Dukungan Semua Pihak

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, meminta dukungan semua pihak agar target vaksinasi 70 persen bisa dicapai di akhir Januari. Ia menyebut masih banyak kendala yang membutuhkan peran aktif seluruh stakeholder.

    “Sengaja kita semua berkumpul dalam rapat ini guna melihat perkembangan, kendala, serta pergerakan seluruh wilayah yang berada di Papua Barat dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Kita perlu mendeteksi kendalanya agar kita bisa gerak cepat,” terang Tornagogo dalam rapat bersama Forkopimda.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga Jelang Hari Bhayangkara Ke-77

    Rapat koordinasi (rakor) dipimpin langsung Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, di ruangan Pianemo Polda Papua Barat. Turut hadir Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kadis Kesehatan Papua Barat,serta para kepala OPD.

    Tornagogo menyampaikan, upaya percepatan vaksinasi di wilayah Papua Barat perlu pergerakan cepat. Untuk itu perlu adanya evaluasi bagaimana langkah ke depan agar target bisa tercapai.

    Baca juga:  ESI Papua Barat Kolaborasi dengan BIN Daerah Melakukan Vaksinasi bagi Milenial

    “Rapat ini sangat membantu untuk mengevaluasi perkembangan percepatan vaksinasi di setiap kabupaten. Dalam percepatan vaksinasi hingga tercapainya target nanti, perlu kerja sama dan koordinasi yang kuat antarstakeholder terkait. Sehingga kendala dan masalah yang dihadapi di lapangan dapat terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

    Baca juga:  HUT Ke-78 Brimob, Kapolda Papua Barat: Pasukan Elite Kebanggaan Indonesia

    Tornagogo menjelaskan bahwa capaian vaksinasi di Papua Barat saat ini ada di angka 53,70 persen. Ini baru dosis pertama. Akhir Januari ditargetkan bisa menembus 70 persen.

    Tornagogo juga mengajak semua kalangan terutama ASN untuk menjadi contoh program vaksinasi dalam keluarga dan di lingkungan sekitarnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...