26.4 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Terkendala Regulasi, 3 Pemain Muda Perseman tak Bisa Turun di Liga 3

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemain dan ofisial Perseman Manokwari tiba di Bandara Utarom, Kaimana, Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 12:00 WIT. Rombongan berkekuatan 29 orang itu menumpang pesawat ATR dari maskapai Wings Air.

    Rombongan dipimpin Asisten Manajer 2 Doni Mandacan. Tim berjuluk Ular Putih ini
    diterima oleh LO panpel dan diantar menuju penginapan tim di Grand Hotel Kaimana.

    Dalam technical meeting semalam, Perseman Manokwari diwakili Asisten Manajer 1 Louis Rumaikewi telah menyerahkan dokumen pendaftaran klub. Penyerahan dokumen menandai resminya Perseman sebagai peserta kompetisi Liga 3.

    Baca juga:  TP PKK Sumuri Sosialisasikan Pencegahan Stunting kepada Ibu Hamil dan Menyusui

    Perseman resmi mendaftarkan 25 pemain. Sesuai regulasi Liga 3 PSSI Tahun 2021, Pasal 31 tentang Pemain ayat (1) huruf d, pemain yang didaftar yakni kelahiran 1 Januari 1999 sampai dengan 31 Desember 2003.

    Karena regulasi ini, tiga pemain Perseman Manokwari tak terakomodir. Ketiganya adalah pemain kelahiran tahun 2004.

    Menurut Asisten Manajer 2 Doni Mandacan, ketiganya tidak memenuhi regulasi PSSI. Karena mereka hanya berstatus magang di Perseman.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Polri Dihadapkan 2 Tugas Berat di 2024

    “Mereka pemain muda yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Maka ketiga pemain tersebut ditetapkan dalam status magang,” terang Doni.

    Tiga pemain tersebut tetap akan disiapkan secara teknis oleh tim pelatih sebagai aset masa depan Perseman Manokwari. Sehingga kehadirannya dalam tim dinilai akan memberinya kematangan psikologi.

    “Mereka kita siapkan sebagai aset masa depan Perseman. Jadi meski tak didaftar karena terkendala regulasi, tetapi mereka akan memetik banyak pengalaman dalam tim,” terang Doni.

    Baca juga:  Berkas Pendaftaran Suyanto Bacaleg DPD RI Resmi Diterima KPU Papua Barat

    Perseman akan mengalami kampanyenya di Liga 3 pada Rabu 15 Desember nanti. Perseman akan bentrok dengan Klub Uni Muda Sorong di Stadion Triton, Kaimana.

    Doni memastikan seluruh pemain Perseman dalam kondisi fit dan siap berlaga. Mereka mematok target tinggi di laga perdana ini. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...