27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    DM Centre Jadi Wadah Aspirasi Masyarakat Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sejumlah masyarakat yang datang dari berbagai belakang membentuk DM Centre sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi. DM adalah akronim nama dari Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

    Ketua DM Centre Papua Barat, David Towansiba, mengatakan pihaknya sebagai pemerhati Dominggus Mandacan melihat sejumlah peristiwa yang terjadi perlu dijabarkan kepada masyarakat tentang apa yang menjadi persoalan sebenarnya.

    Baca juga:  PGGP Papua Barat Komitmen Rawat NKRI dan Cegah Paham Teroris-Intoleran

    “Sehingga di sinilah peran kami untuk menjembatani masyarakat dengan Pak Dominggus, dengan memberikan pemahaman ke masyarakat. Sebagai salah satu tokoh pemekaran yang memang harus diketahui oleh masyarakat,” ujar Towansiba di Sekretariat DM Centre, Sabtu (25/9/2021).

    DM Centre sudah terbentuk di 12 kabupaten dan 1 kota se-Papua Barat sehingga siapa pun yang ingin mengetahui capaian dari Dominggus Mandacan sebagai gubernur bisa langsung mendatangi DM Centre.

    Baca juga:  Disambut Dominggus Mandacan, Pj Gubernur Ali Baham tak Kuasa Tahan Tangis

    “Jika ada yang mempertanyakan Pak Dominggus sudah mengerjakan apa saja, maka kami yang akan jelaskan. Kan, tidak semua orang mengikuti pemberitaan di media tentang kinerja Pak Dominggus,” tambahnya.

    Pada kesempatan sama, Sekretaris DM Centre, Moses Sabono, mengungkapkan bahwa ada aspirasi yang ingin disampaikan oleh masyarakat ke Dominggus Mandacan bisa melalui DM Centre.

    Baca juga:  Kesbangpol Siap Godok Pergub Rekrutmen Anggota DPRP Pengangkatan

    “Jika masyarakat kesulitan bertemu atau ada usulan-usulan ke Pak Dominggus bisa melalui DM Centre ini. Begitu pula dengan capaian-capaian yang telah diraih, bisa kita jabarkan ke masyarakat. Misalnya, pembangunan atau bidang lainnya. Dengan begini maka tidak ada yang saling menyudutkan,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...