28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Musda Golkar Teluk Wondama Ditunda

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Sedianya Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Teluk Wondama akan berlangsung hari ini, Sabtu (18/9/2021). Akan tetapi, sesaat sebelum pembukaan, DPD Partai Golkar Papua Barat memutuskan menunda pelaksanaannya.

    Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Lamberthus Jitmau, menjelaskan penundaan pelaksanaan musda untuk mengakomodasi seluruh bakal calon yang ingin maju dalam pemilihan ketua Golkar Teluk Wondama.

    Baca juga:  Bupati Hendrik Harap LT III Jadi Ajang Lahirkan Pramuka Bermental Kuat

    “Dari informasi yang disampaikan oleh tim penjaringan terdapat 5 orang yang mendaftar, tetapi hanya 1 yang diterima. Dengan putusan itu saya tidak setuju karena yang mendaftar merupakan orang-orang terbaik sehingga semua harus dihargai dan dihormati demi kejayaan partai Golkar,” kata Jitmau saat konferensi pers didampingi sejumlah pengurus.

    “Biarkan yang lainnya diterima nanti di forum baru dilihat mana yang memenuhi syarat sesuai dengan AD/ART. Kalau tidak memenuhi syarat, ya, tidak bisa diikutsertakan dalam Musda,” tambahnya.

    Baca juga:  Ketua Jangkar Prabowo-Gibran Papua Barat Target Menang 70 Persen di Papua Barat

    Diungkapkannya, dengan kewenangan yang dimiliki, maka diputuskan Musda ditunda sampai tanggal 20 September. “Nanti Musda hari Senin (20 September) tetap di Kota Sorong, silakan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan partai. Nanti persyaratan setiap calon kan akan diverifikasi dalam Musda lalu diputuskan bersama agar semua menerima keputusan dengan baik. Ini demi menjaga kekompakan dan kebersamaan di Golkar,” terangnya,

    Baca juga:  Sempat Tertunda, Musda Golkar Teluk Wondama Akhirnya Digelar

    Dalam penjaringan bakal calon ketua DPD Partai Golkar Teluk Wondama periode 2020–2025 sejumlah nama telah mendaftar, yaitu Ferry Auparay, Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, Ketua DPRD Teluk Wondama, Herman Sawasemariai, Albert Ayomi, dan Yuliana Rumbay. (LP3/Red)

    Latest articles

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD Kabupaten terpilih hasil Pemilu 2024. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari...

    More like this

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...