28.3 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Sengit, Bupati dan Ketua DPRD Teluk Wondama Ikut Daftar Jadi Ketua Golkar

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Teluk Wondama pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (17/9/2021). Bupati yang terpilih lewat jalur independen itu mengutus perwakilannya mengambil formulir.

    Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Teluk Wondama, Wahyu Setyawan, membenarkan Bupati Teluk Wondama telah mengambil formulir pendaftaran.

    “Tadi perwakilan dari Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua Golkar Teluk Wondama. Calon ketua punya waktu untuk melengkapi persyaratan sampai jam 24.00 hari ini,” ungkap Wahyu usai menerima pendaftaran.

    Baca juga:  Daftar ke KPU, Bacaleg PAN Raja Ampat Diantar dengan Prosesi Adat

    Sesaat setelah Bupati Teluk Wondama mengambil formulir, Ketua DPRD Teluk, Wondama Herman Sawasemariai, juga mengutus perwakilan untuk mengambil formulir pendaftaran calon ketua.

    “Tadi perwakilan dari Ketua DPRD Teluk Wondama juga sudah mengambil formulir pendaftaran. Kita tinggal menunggu pengembalian formulir dengan melengkapi persyaratan,” tambahnya.

    Baca juga:  Lambert Jitmau Lantik Ferry Auparay Jadi Ketua Golkar Teluk Wondama

    Sejak dibukanya pendaftaran pada 15 September terdapat lima bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Sebelumnya yang telah mengambil formulir, yaitu Fery Auparay, Albert Ayomi, dan Yuliana Rumbay.

    Sejumlah persyaratan sebagai bakal calon ketua di antaranya pendidikan strata satu (S1), pernah aktif sebagai pengurus Golkar, pernah mengikuti pelatihan kader Golkar, memiliki prestasi, loyalitas, kapasitas, dan beberapa persyaratan lainnya. Yang terpenting juga mendapat dukungan minimal 30 persen dari total pemilik hak suara dalam Musda.

    Baca juga:  Bawaslu Manokwari Imbau Masyarakat Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu

    SC akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas dari bakal calon ketua. Nantinya, bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi disampaikan pada 17 September.

    Musda DPD Golkar Teluk Wondama dijadwalkan pada 18 September di Kota Sorong. Pelaksanaan Musda di Kota Sorong karena pertimbangan saat ini Teluk Wondama masih ditetapkan PPKM level 3. (LP3/Red)

    Latest articles

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas pembangunan itu yakni mendorong kesejahteraan dan mewujudkan infrastruktur ekonomi rakyat. Hal...

    More like this

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...