27 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27 C
Manokwari
More

    Harhubnas 2021, Wakil Bupati Teluk Bintuni Ajak Insan Perhubungan Terus Bersinergi

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Kegiatan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat (17/9/2021).

    Harhubnas ke-50 tahun tingkat Kabupaten Teluk Bintuni mengusung tema Bergerak Harmonika Indonesia Menjadikan Kabupaten Teluk Bintuni yang Damai, Maju, Produktif, dan Berdaya Saing.

    Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, yang hadir pada kesempatan ini dalam sambutannya berharap insan perhubungan makin baik ke depannya, khususnya di Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Peringatan HAN 2022, Wabup Bintuni Ajak Orang Tua Lebih Perhatian ke Anak

    “Semoga ke depan lebih baik lagi, kami selaku pemerintah daerah berharap semoga Dishub selalu bersinergi dan tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta mendukung yang menjadi visi misi pemerintah daerah,” ucap Matret Kokop.

    Sementara, Kepala Dishub Teluk Bintuni, Viktor E. Ririhena, mengatakan pada Harhubnas yang ke-50 tahun (ulang tahun emas) kali ini, sesuai instruksi dari Menteri Perhubungan, seluruh insan perhubungan di Indonesia menggelar kegiatan sosial.

    Baca juga:  Penanaman Padi Sawah Inpari IR Nutri Zinc, Upaya TP PKK Teluk Bintuni Tekan Angka Stunting

    Viktor pun menyampaikan, khusus di Teluk Bintuni, Dishub bersama Unit Penyelenggara Pelabuhan maupun Unit Penyelenggara Bandara, dan mitra perhubungan lainnya, telah melaksanakan aksi bersih-bersih di Pasar Sentral dan Kampung Lama.

    Baca juga:  Orgenes Wonggor: Tiga Calon Pj Gubernur Papua Barat Kita Prioritaskan Orang Asli Papua

    “Kegiatan itu merupakan rasa kepedulian dari kami insan perhubungan. Kita sama-sama membantu pemerintah daerah untuk melakukan pembersihan melalui kegiatan bakti sosial,” tuturnya.

    Selain itu, sesuai instruksi Menteri Perhubungan, insan perhubungan juga melakukan kegiatan anjangsana ke panti asuhan atau donor darah. Namun, semua kegiatan sosial dikembalikan ke tiap-tiap daerah dengan melihat situasi dan kondisi terkini. (LP5/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...