27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Penangkapan YS di Maybrat Bukan Pelaku Penyerangan Posramil Kisor

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Tim gabungan TNI-Polri, Senin malam (13/9/2021), mengamankan dan menetapkan satu warga Kampung Sori, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, berinisial YS (28) sebagai tersangka kasus penganiayaan dan pembunuhan pada 2020 lalu.

    Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, Komisaris Besar Adam Erwindi, menerangkan YS diduga terlibat dalam kasus pembunuhan dan penganiayaan yang menewaskan Frins Sewa dan korban luka Yohanes Sewa.

    Baca juga:  Dominggus Kumpulkan Kepala Daerah, Bahas CPNS dan Nasib Honorer

    “Ada tiga orang yang diamankan, tetapi hanya YS yang ditetapkan tersangka karena memiliki rekam jejak kasus sebelumnya. Sementara, dua orang lainnya sudah dipulangkan setelah dilakukan pemeriksaan 1 x 24 jam. Itu hasil penyidikan Polres Sorong Selatan (Sorsel),” kata Erwindi melalui kutipan resmi yang diterima Linkpapua.com, Selasa (14/9/2021).

    Baca juga:  Bersihkan Sisa Banjir Sorong, Polda Papua Barat Akan Terjunkan Personel

    Erwindi menjelaskan, YS diduga merupakan komplotan dari terpidana Adam Sori yang sudah mendapatkan putusan pengadilan enam tahun penjara atas kasus pembunuhan dan penganiayaan tersebut.

    “Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri di bawah pimpinan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa,” ujar Erwindi. “Situasi kamtibmas di wilayah Maybrat berangsur kondusif pasca peristiwa Kisor,” katanya lagi.

    Baca juga:  2.111 Orang Lolos Seleksi Bintara Polri Papua Barat, Kapolda: Buah Kerja Keras

    Hingga kini tim gabungan TNI-Polri mengerahkan pasukan dalam operasi pencarian para pelaku penyerangan dan pembunuhan empat prajurit TNI di di Posramil Persiapan Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Namun, YS disebut bukan merupakan salah satu pelaku penyerangan itu. (LP7/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....