27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Gelombang Besar Hantam Pulau Dullah Laut hingga Robohkan Talud

    Published on

    TUAL, Linkpapua.com– Gelombang besar melanda kawasan pesisir, Pulau Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Maluku, Kamis siang (9/9/2021). Hantaman gelombang merobohkan talud hingga menyebabkan air masuk di kawasan permukiman warga.

    Warga desa berjibaku mengamankan perahu yang berlabuh di depan kampung yang sebagian besar penduduknya adalah nelayan. Belum diketahui pasti kerugian material akibat bencana alam ini.

    Baca juga:  3 Tahun Buron, Direktur Fourking Mandiri Terancam 20 Tahun Penjara

    Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, yang dikonfirmasi mengatakan telah memerintahkan perangkatnya agar turun ke lokasi. “Saya sudah perintahkan Kadis PU dan Kepala BPBD untuk besok pagi ke lokasi,” kata Adam.

    Baca juga:  Kunker Wakil Presiden RI, Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Salah seorang warga Pulau Dullah Laut, Muzakar Rahaded, menuturkan gelombang besar yang merobohkan talud di kampung tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIT.

    Situasi itu menambah panik sehingga sejumlah warga terpaksa mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang dianggap aman.

    Baca juga:  Piala Dunia: Prancis Perkasa, Sikat Australia 4-1

    “Sekiranya empat bagian talud penyangga gelombang rusak akibat diterjang gelombang,” kata Muzakar.

    Dia menjelaskan bahwa gelombang yang disertai angin tersebut baru surut sekitar pukul 18.00 WIT. Sementara rumah warga yang tinggal dekat dengan bibir pantai tergenang air laut. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...