27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Personel Kodam Kasuari Ikuti Kenaikan Sabuk Karate, Asops: Jaga Sopan Santun, Jangan Sombong!

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebanyak 156 personel Kodam XVIII/Kasuari mengikuti kenaikan sabuk karate di Lapangan Upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (31/8/2021).

    Kenaikan sabuk karate dipimpin Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. Personel mengikuti prosesi penyematan sabuk hijau dan biru usai ujian kenaikan sabuk pada Jumat (27/8/2021) lalu.

    Kolonel Inf Lucky mengatakan, melalui karate ingin membangun generasi-generasi yang berpotensi, unggul, dan bermartabat untuk dapat berprestasi khususnya di wilayah Papua Barat.

    Baca juga:  Sambut HUT Ke-5 Kodam XVIII/Kasuari, Prajurit Gelar Doa Serentak

    “Selain itu juga untuk meningkatkan prestasi prajurit Kodam XVIII/Kasuari baik regional maupun nasional di bidang olahraga secara berjenjang, bertahap, bertingkat, dan berkelanjutan,” ucap Kolonel Inf Lucky.

    Melalui kegiatan ini juga Kodam XVIII/Kasuari dapat secara aktif ikut serta dalam tumbuh kembang cabang karate di Papua Barat serta memajukan bela diri karate secara nasional.

    Baca juga:  Terima SK, Karteker Ketua DPC PPP Manokwari dan Sorong Segera Gelar Muscab

    “Proses kenaikan sabuk para karateka sekalian bukanlah sebuah hadiah atau pemberian begitu saja oleh para pelatih dan pengurus. Akan tetapi, merupakan sebuah proses panjang yang dilalui selama mengikuti latihan yang hasil akhirnya ditentukan saat mengikuti ujian kenaikan tingkat,” tutur Kolonel Inf Lucky.

    Kolonel Inf Lucky berharap, para karateka dapat memberikan dorongan bagi tumbuh dan berkembangnya jiwa dan semangat patriotisme serta pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta.

    Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Siap Rekrut Catam TNI AD Otsus

    “Lebih daripada itu, karateka juga dapat memelihara kepribadian, patuh pada kejujuran, meningkatkan prestasi, menjaga sopan santun, dan sanggup menguasai diri sesuai dengan sumpah karate yang dituntut harus berjiwa ksatria, sportif, berbudi pekerti luhur, tidak sombong, dan rendah hati,” pesan Kolonel Inf Lucky.

    Ikut dalam kegiatan ini Danpomdam, Kajasdam, Kakudam XVIII/Kasuari, dan para pelatih karate di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...