27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Bapemperda Bersama Kemekumham Bahas 3 Raperda

    Published on

    MANOKWARI- Badan Pembentukan Peraturam Daerah (Bapemperda) DPRD Manokwari membahas sejumlah Rancangan Pembentukan Peraturan Daerah (Raperda) yang menjadi inisiatif DPRD ditahun 2020, Kamis (3/9/2020)

    Ketua Bapemperda DPRD Manokwari, Romer Tapilatu mengatakan pembahasan bersama ini untuk memboboti materi raperda yang sudah ada.

    ” Ada 3 raperda yang tadi kita bahas, raperda ini dibahas dengan Kemenkumham karena ketiga raperda ini yang masih perlu dilakukan pembobotan dan perbaikan. Tadi sudah rampung semua. Sehingga tahapan selanjutnya dikembalikan ke masing-masing komisi,”ungkap Romer usai pembahasan.

    Baca juga:  Pendaftaran Calon Ketua PWI Papua Barat Diperpanjang 7 Hari ke Depan

    Diungkapkan Romer, 3 raperda yang mendapatkan pembobotan yaitu raperda tentang perlidungan tenaga kerja lokal, perlindungan hukum produk lokal dan raperda tentang Masyarakat hukum adat. Koreksi yang dilakukan seperti sinkronisasi dengan judul, ketentuan umum, pasal-pasal yang menjelaskan judulnya, termasuk menambahkan konsiderannya. Meskipun terdapat perubahan namun hal itu tidak mengubah substansi dari raperda tersebut.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lepas 175 Calon Jemaah Haji, Harapkan Haji Mabrur

    “Substansi raperda tetap seperti awal tidak ada yang diubah. Hanya perbaikan bahasa saja. Sehingga diharapkan setelah ini materinya sudah lengkap agar dilanjutkan ditahapan berikutnya,”tambah politisi PKPI itu.

    Baca juga:  MUI Papua Barat: Solat Idul Adha Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

    Di tahun ini DPRD Manokwari mengusulkan 7 raperda yang menjadi inisiatif dewan berdasarkan usulan dari masing-masing komisi. (LPB3)

    Latest articles

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi yang digelar di Hotel Mansinam Beach Manokwari, Jumat (3/5/2024). Salah...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...