27.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Peduli Covid-19, Rubpasan Kanwil Kemenkumham PB Bagi Bama dan Uang Tunai ke Warga

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jajaran pegawai Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Kanwil Kemenkumham Papua Barat turut ambil bagian dalam penanganan Covid-19.

    Diwujudkan melalui bakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dengan membagikan bahan makanan (bama) dan uang tunai kepada warga pada Kamis (29/7/2021) kemarin.

    Baca juga:  Legislator DPR Papua Barat dan PWI Teluk Bintuni Bagikan Sembako ke Janda-Yatim Piatu

    Kepala Rupbasan Kelas 1 Manokwari, Frits Vence Suruan, mengungkapkan kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: SEK.6-UM.06.02-04. “Bantuan yang diberikan yaitu berupa sembako dan uang tunai,” kata Frits, Jumat (30/7/2021).

    Baca juga:  Raperdasus Dideadline 2022, Fraksi Otsus DPR PB Persilakan Publik Beri Masukan

    Frits mengatakan, saat situasi pandemi sekarang ini, banyak warga Kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Dengan adanya kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, kata Frits, diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah.

    Baca juga:  Satgas Covid-19 Papua Barat: Varian Delta di Balik Peningkatan Pasien Positif

    Pembagian bama dan uang berasal dari iuran pegawai di lingkup Rupbasan dengan tersedia 10 paket. Sejumlah wilayah yang menjadi sasaran pembagian yaitu dari Arfai, Sowi, Rendani, dan Kompleks Kampung Ambon. (LP3/Red)

    Latest articles

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari untuk pemilihan...

    More like this

    Diinisiasi Pj Gubernur Ali Baham, Papua Barat dapat Jatah Penerimaan 1.000 Anggota Polri

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kabar baik menghampiri masyarakat Papua Barat. Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Papua...

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan...

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai...