25.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
25.6 C
Manokwari
More

    875 KPM Terima BST, Bupati Manokwari: Syukuri dan Manfaatkan dengan Baik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat, termasuk di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, yang diluncurkan, Senin (26/6/2021).

    Kepala Kantor Pos Manokwari, Dedy M.S., mengungkapkan untuk Manokwari, penerima BST berjumlah 875 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

    “BST yang disalurkan untuk bulan Mei-Juni per bulannya mendapatkan Rp300 ribu total di Manokwari terdapat 875 KPM. Kantor Pos hanya menyalurkan data yang didapat dari Kemensos. Penyalurannya juga serentak di Distrik Masni dan Sidey. Penyaluran ini tanpa potongan sehingga jika yang melakukan pemotongan bisa laporkan ke kami,” beber Dedy.

    Baca juga:  Tutup Pameran UMKM, Hermus Bicara Potensi Anak Muda di Manokwari

    Sementara itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengharapkan agar BST tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

    Baca juga:  Ketua Gercin: George Dedaida Pilihan Tepat Wakil Ketua IV DPR Papua Barat

    “Covid-19 berdampak ke segala sektor terutama kesehatan dan ekonomi. BST ini merupakan program dari pemerintah sehingga warga bisa menggunakannya untuk beberapa waktu ke depan untuk mengurangi beban masyarakat,” katanya.

    “Memang pemerintah tidak menanggung semua kebutuhan masyarakat tetapi ini sebagai stimulan. Semoga yang diberikan ini dimanfaatkan secara baik di tengah kondisi yang serba susah. Gunakan untuk kebutuhan makan yang menjadi prioritas. Yang penting masyarakat syukuri apa yang diberikan,” pesan Hermus.

    Baca juga:  Pesta Rakyat HUT RI ke-75 di Kampung Bumi Saniari Masih Berlanjut

    Hermus juga mengajak agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19. Selain BST, akan juga disalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) pada 28 Juli mendatang.

    Untuk Manokwari penerima BSP mencapai 6.116 KPM dengan jumlah Rp200 ribu per bulannya. Akan disalurkan April-Juni. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik Masni yang terdampak banjir kali Wariori. Hermus dihadapan warga menyampaikan...

    More like this

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...

    Harga Tomat Tembus Rp55.000 per Kilogram di Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga tomat mengalami kenaikan signifikan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Faktor...

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...