27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Gandeng Disdik, TMMD Kodim Teluk Bintuni Gelar Penyuluhan Pendidikan di Kampung Idoor

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Berbagai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, baik fisik maupun nonfisik, terus berlanjut di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Seperti yang terlihat pada Senin (21/6/2021).

    Berlangsung di Balai Kampung Idoor, Kodim 1806/Teluk Bintuni selaku pelaksana TMMD menggelar penyuluhan pendidikan dengan menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni: 3 Personel Dapat Penghargaan, 1 Dipecat Tidak dengan Hormat

    Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Dinas Pendidikan Teluk Bintuni, Daniel Dudung SE MM. Penyuluhan diikuti 30 orang yang terdiri dari kepala sekolah, guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan aparat kampung.

    Danramil 1806/Bintuni, Lettu Cba Simson Womsiwor, menyampaikan kegiatan nonfisik ini tak kalah penting dengan kegiatan fisik yang mengedepankan infrastruktur seperti jalan dan bedah rumah.

    Baca juga:  Buka sosialisasi ITE dan Statistik sektoral, begini harapan pjs bupati Teluk Bintuni

    “Kegiatan nonfisik selama pelaksanaan TMMD ke-111 harus dilaksanakan. Sebagai salah satu upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada orang tua untuk berperan aktif mendampingi dan mendorong anak-anaknya dalam bidang pendidikan sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Danramil.

    Sementara itu, Daniel Dudung mengatakan, peran orang tua sangat vital untuk menyiapkan putra-putrinya agar menjadi generasi penerus bangsa. Untuk itu, kata dia, semangat belajar sembilan tahun wajib digelorakan orang tua kepada anaknya.

    Baca juga:  Prokes Ketat, Pemkab Teluk Bintuni Izinkan Ujian Sekolah Tatap Muka

    “Sebagai orang tua harus mampu menunjukkan contoh yang positif agar anak-anaknya memiliki karakter yang baik. Tidak mudah tergoda oleh perkembangan zaman seperti sekarang ini,” pesannya. (LP5/red)

    Latest articles

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000 anggota Polri di Papua Barat. Hibah secara simbolis telah diserahkan...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...