28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    5 Penumpang Reaktif, Gubernur: Kita Akan Tegur Maskapai

    Published on

    Manokwari-Gubernur Papua barat, Dominggus mandacan menyesalkan 5 penumpang maskapai ketahuan reaktif saat dilakukan rapid rest di bandara Rendani, Senin (28/9/20).

    Selanjutnya 5 Penumpang yang reaktif tersebut akan dilakukan tes usap tenggorokan melalui pemeriksaan metode real polymerase chain reaktion (RT-PCR)

    “Dari hasil PCR kita akan tahu, kalau ada yang positif kita akan tegur maskapai kenapa bisa kecolongan,” tegas gubernur saat melakukan sidak mendadak di bandara Rendani pagi tadi.

    Baca juga:  Dirlantas Polda Papua Barat Jempol Layanan SIM Polres Manokwari

    Saat melakukan sidak mendadak, gubernur memerintahkan segera melakukan rapid test ke semua penumpang maskapi. Hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh penumpang yang masuk ke Manokwari bebas dari covid-19.

    Baca juga:  Gubernur: Tongkonan,Wadah Perekat Persatuan Warga Toraja dan Suku Lain di Manokwari

    Dominggus menegaskan bahwa setiap penumpang wajib melakukan rapid test meski pun mereka sudah mengantongi surat keterangan kesehatan dari bandara asal.

    “Pemberlakuan rapid tes di Bandara Rendani juga untuk menguji apakah surat kelengkapan yang penumpang bawa itu benar dari lembaga yang resmi, atau bukan (surat bodong),” terang gubernur.

    Baca juga:  Warga Manokwari Ditembak Orang Tak Dikenal, Polisi Usut Pelaku

    Gubernur juga menegaskan mulai sekarang setiap penumpang masuk Manokwari wajib menjalani rapid tes, baik di pelabuhan maupun bandara. Dalam waktu dekat dirinya akan mengeluarkan surat edaran terkait aturan tersebut. (LPB7/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...