27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Suyanto ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Ikatan Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari Suyanto belum lama ini menghadiri pengajian yang digelar di Masni.

    Dalam keterangan tertulisnya, Suyanto yang juga merupakan calon anggota DPD RI perwakilan Papua Barat menyampaikan masyarakat harus bersatu dalam menghadapi pemilu 2024. “Saya akan membantu warga dalam kemasyarakatan dan keagamaan. Yang terpenting adalah memupuk persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ujarnya Minggu (14/1/2024).

    Disebutkan bahwa dia memiliki visi terwujudnya kehidupan masyarakat yang damai, tenang, tentram dan sejahtera di Provinsi Papua Barat.

    Baca juga:  Maju di Pileg 2024, Sugandi Ingin Jadikan Parlemen Medan Pengabdian Luas

    Dia juga mengungkapkan, dengan maju sebagai calon DPD RI, Suyanto bertekad untuk membantu masyarakat dalam pengembangan sumber daya manusia terutama anak-anak yang lahir, besar di Papua, membantu masyarakat yang lemah, fakir miskin dan anak-anak yatim piatu, memperjuangkan hak-hak dasar semua lapisan masyarakat tanpa diskriminasi.

    “Membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur, menjembatani aspirasi masyarakat di daerah ke pemerintah pusat dan menyampaikan informasi dari pusat ke daerah guna mendapatkan hasil pembangunan yang terukur, terarah dan memenuhi hajat hidup orang banyak,”tambah dia.

    Baca juga:  Tunggu Petunjuk Kemendagri, DPR Papua Barat Segera Isi Kursi Wakil Ketua IV

    Dengan sejumlah pengalamannya didunia politik, Suyanto mengaku optimis dapat melenggang ke senayan. Sejumlah program juga menjadi perhatiannya, seperti meningkatkan program pemberdayaan masyarakat, menambah sekolah, meningkatkan mutu para guru, mengadakan pelatihan-pelatihan bagi guru, pelatihan bagi pelaku usaha UMKM, membantu pengembangan pendidikan lembaga keagamaan.

    “Saya juga akan turut aktif dan berkontribusi dalam musyarawah rembuk pembangunan masyarakat dalam pemerintah daerah se provinsi Papua Barat guna menentukan arah kebijakan sesuai aspirasi masyarakat dalam pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur. Menyediakan sarana dan prasarana dalam mewujudkan / menjembatani aspirasi masyarakat di daerah ke pemerintah pusat dan menyampaikan informasi dari pusat ke daerah guna mendapatkan hasil pembangunan yang terukur, terarah dan memenuhi hajat hidup orang banyak,”tutupnya.

    Baca juga:  Terlibat Curanmor, 2 Oknum Pelajar di Manokwari Diringkus Polisi

    Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat dan juga para pejabarlt tingkat distrik Masni. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....