25.9 C
Manokwari
Jumat, April 26, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    2022, Laporan Penganiayaan Jadi Kasus Dominan di Unit PPA Polres Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Laporan tindak penganiayaan menjadi yang dominan ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Manokwari hingga pertengahan 2022 ini.

    Kanit PPA Reskrim Polres Manokwari, Ipda Devriyanti, menjelaskan total jumlah laporan yang ditangani unitnya mencapai 84 Laporan.

    Baca juga:  Widya Wisata, Polres Mansel Terima Kunjungan 123 Siswa Dikmata Rindam XVIII/Kasuari

    “Dari data kita penganiayaan 44 kasus, pengeroyokan 5 kasus, perlindungan anak 12 kasus, pencurian 1 kasus, perbuatan tidak menyenangkan 3 kasus, pencemaran nama baik 1 kasus, percobaan persetubuhan 3 kasus, perzinaan 2 kasus, penipuan 1 kasus, ITE 3 kasus, pengancaman 3 kasus, KDRT 4 kasus, dan asusila 2 kasus,” rinci Ipda Devriyanti, Rabu (27/7/2022).

    Baca juga:  Turnamen Sepak Bola HUT Kota Manokwari, Hermus Serukan Junjung Sportivitas

    Dari kasus yang ditangani tersebut, ada yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari sebanyak 8 kasus, dengan rincian kasus KDRT 1 kasus, penganiyaan 1 kasus, persetubuhan pada anak-anak 5 kasus, serta penggelapan 1 kasus.

    “Selain dilimpahkan ke kejaksaan ada juga kasus yang diselesaikan dengan restorative justice yang jumlahnya puluhan kasus didominasi pencemaran nama naik dan ITE karena sering terjadi kesalahpahaman dari yang melapor maupun terlapor. Saat dipertemukan mereka sepakat menarik laporannya,” jelasnya.

    Baca juga:  Kecam Aksi Keji TPNPB-OPM, Ketua DPR Papua Barat: TNI-Polri Jangan Tinggal Diam!

    Dari sejumlah kasus melibatkan anak yang menjadi korban, kata Ipda Devriyanti, pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait dalam pendampingan untuk menghilangkan trauma. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hadapi Pilkada, Gerindra Papua Barat akan Survei dan Seleksi Internal Bakal...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten , Kota dan Propinsi, DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Papua Barat Tidak Membuka Pendaftaran Bakal Calon...

    More like this

    Januari-April Kejari Teluk Bintuni Tangani 33 Kasus Pidana Umum, 15 Inkrah

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Boston Siahaan mengatakan, sepanjang Januari hingga...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...

    Kebakaran Mini Market Swapen Akibat Korsleting Listrik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebakaran mini market di kompleks swapen kelurahan Manokwari Barat pada Selasa petang...