27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    H-2 Pilkada, Bupati Pit Kasihiw ingatkan ASN jaga netralitas dan tidak golput

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com- Bupati kabupaten Teluk Bintuni, Pit Kasihiw minta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Teluk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis jelang pilkada yang tinggal dua hari lagi.

    Tidak hanya itu, bupati juga mengajak semua ASN tidak golput pada pilkada bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni 2020.

    Hal ini disampaikan bupati pada apel gabungan di kantor bupati, Senin (7/12/20), sekaligus pertemuan pertama bupati dan ASN pasca cuti pilkada.

    “Pilkada serentak akan digelar 9 Desember 2020. Artinya tinggal menyisakan waktu 2 hari ke depan. Untuk itu, ASN di lingkungan pemkab Teluk Bintuni diharapkan bisa tetap menjaga netralitas selama hajatan tersebut berlangsung dan menggunakan hak pilih pada waktunya,” kata bupati Pit Kasihiw.

    Baca juga:  HUT TNI di Teluk Bintuni, Dandim 1806/TB: Kita dari Rakyat untuk Rakyat

    Ditegaskan Pit Kasihiw, sesuai ketentuan Undang-Undang, ASN dilarang melakukan politik praktis, ikut serta serta membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan salah satu kandidat.

    “Peraturan yang diberlakukan itu tentunya harus ditaati, manakala peraturan tersebut dilanggar, maka akan ada sanksi yang diterima oleh pelanggar,” ungkapnya.

    Baca juga:  Pilkada Bintuni, KPU tetapkan DPT 45.807 pemilih

    Untuk itu, ia meminta ASN harus menjalankan aspek netralitas, tidak berpihak dalam menjalankan tugas dan fungsinya dan menggunakan hak pilih pada waktu pelaksanaan pilkada.

    ASN juga diminta bijak menggunakan media sosial. Jangan sampai mengeluarkan statemen yang merugikan salah satu kandidat pilkada.

    “Ini bagian dari pembangunan, kita harus merubah karakter masyarakat Teluk Bintuni agar makin positif memberikan pilihan tanpa ada intervensi tertentu. Saya pun tidak pernah mengintervensi masyarakat, kepala distrik, kepala kampung, kepala dinas, maupun kalangan masyarakat umum terkait pilihan di pilkada. Semua kembali ke hati nurani masing-masing,” kata bupati.

    Baca juga:  Lomba Vocal Group HUT PI Kodim Teluk Bintuni, Ini Daftar Juaranya

    Terakhir bupati imbau ASN dan warga Teluk Bintuni ikut menjaga keamanan dan ketertiban jelang pilkada.

    “Mari kita semua bergandengan tangan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanat yang telah diberikan negara. Saya yakin ASN Teluk Bintuni bisa bekerja secara profesional termasuk ikut mensukseskan jalannya pilkada Bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni 2020,” pungkas Bupati. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...

    Kajari Teluk Bintuni Pamer Pencapaian: Dari Kasus Damkar hingga Kawal 18 Proyek

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com– Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi mengungkap sejumlah pencapaian...

    Peringatan HBA ke-64, Kajari Teluk Bintuni: Netralitas Kejaksaan Harga Mati

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi memimpin upacara Hari Bhakti...