26.2 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.2 C
Manokwari

Search for an article

More

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Surat itu diterbitkan Tim Pilkada DPP PAN pada 22 Mei 2024.

    “Alhamdulillah, syukur rekomendasi (surat tugas) itu diserahkan langsung Ketua DPW PAN Papua Barat, Pak Rahmad Sinamur, kemarin siang,” kata Wahidin, Selasa (28/5/2024).

    Wahidin mengatakan terbitnya surah tugas dari DPP PAN ini menunjukkan PAN mendukung proses demokrasi menjelang suksesi Papua Barat.

    PAN, kata dia, memberikan peluang kepada setiap anak bangsa, khususnya di Papua Barat, untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

    “Alhamdulillah. Ketua DPW PAN ini membuat suatu gebrakan luar biasa, membuat suasana demokrasi benar-benar terlihat pada kontestasi politik di Papua Barat. Bagi saya ini luar biasa sekali, Pak Rahmad Sinamur,” katanya.

    Pria yang akrab disapa WP ini berharap langkah PAN dapat diikuti partai lain dalam menjunjung kemajuan proses demokrasi di Papua Barat. Dia menilai, realitas yang ditunjukkan Ketua DPW PAN dan PAN secara keseluruhan benar-benar luar biasa.

    “Komunikasi politik terus dibangun dengan sejumlah partai, seperti PDI Perjuangan, PKB, dan PKS. Semoga sejumlah partai tersebut bisa mengambil keputusan seperti DPP PAN,”ucapnya.

    Bupati Fakfak dua periode (2000-2010) ini mengaku surat tugas yang telah diterima adalah sebuah titian untuk menuju rekomendasi dukungan politik dari partai politik.

    Proses pencalonan sebagai calon gubernur, lanjut WP, masih panjang. Dia harus mengantongi rekomendasi dukungan politik dari partai, bisa mendaftar, hingga mendapat penetapan sebagai calon tetap oleh KPU.

    “Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan masyarakat Papua Barat. Kita berjuang bersama dalam dua bulan ini agar proses pencalonan berjalan sesuai dengan harapan hingga bisa ditetapkan oleh KPU sebagai calon gubernur Papua Barat 2024-2029,” harapnya.(rls/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...
    Exit mobile version