25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari

Search for an article

More

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024.

    Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPW PKB Papua Barat, Jalan Trikora Taman Ria, Manokwari, Kamis (23/5/2024).

    “Tadi formulir sudah dikembalikan ke PKB. PAN juga sudah. Ini, kan, prosesnya masih panjang. Setiap internal partai pasti punya aturan dan mekanisme, itu ada di DPP. Kita mengikuti saja prosenya. Insyaallah dalam waktu dekat kita siap daftar ke PKS jika sudah buka pendaftaran,” ujarnya.

    Wahidin, yang pernah menjabat sebagai Bupati Fakfak selama dua periode (2000-2010), memulai pendaftarannya di PDI Perjuangan, kemudian di PAN, dan PKB. Dia terus membangun komunikasi politik demi mendapatkan dukungan.

    “Bagi saya berdoa dan berikhtiar saja semoga tahapan ini berjalan lancar dan diridai Allah sampai mendapat rekomendasi dan sampai mendaftar di KPU. KPU periksa persyaratan yang ada dan bisa sampai ditetapkan menjadi calon,” katanya.

    Wahidin menggunakan analogi sederhana untuk menjelaskan proses ini. “Ibarat ini ada mangga masak di depan rumah. Mangga ini dipelihara lama sekali dan sudah berbuah, sekarang ini harus berbicara dengan yang punya mangga, yang punya partai. Komunikasi harus jalan terus sampai dengan mendaftar di KPU dan ditetapkan,” tuturnya.

    Ketua Tim Pilkada PKB Papua Barat, Xaverius Kameubun, menyatakan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah akan berakhir di DPP partai.

    “Proses ini berawal dari sini, mudah-mudahan kita mendapatkan yang terbaik dari keputusan DPP. Sebulan lalu, telah mendaftar bakal calon gubernur Bapak Dominggus Mandacan. Hari ini, Bapak Wahidin Puarada juga mendaftar sebagai bakal calon gubernur Papua Barat,” ungkapnya.

    Kameubun menambahkan PKB merasa bangga karena dilirik figur seperti Wahidin yang merupakan sosok pamong dengan segudang pengalaman. (*/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...
    Exit mobile version