26.8 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Tim PKK Teluk Bintuni gelar peningkatan kapasitas peran perempuan di pedesaan

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com-TimnPenggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas peran perempuan di pedesaan,di gedung Aula Kampung Awarepi Distrik Bintuni. Selasa (15/12/2020).

    Kegiatan tersebut diisi dengan pelatihan merias wajah dan membuat olahan kue basah dan kering.

    “Gerakan PKK merupakan gerakan Nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat pemberdayaan keluarga yang meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera menuju maju dan mandiri,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni dalam sambutan tertulisnya dibacakan, Wakil Ketua 2, Herni Kilian.

    Baca juga:  Kapolsek Babo Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolres Teluk Bintuni

    Lanjut Frisilia, tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai Hum Fasilitator perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya program PKK. Dan Peningkatkan kapasitas peran perempuan di pedesaan merupakan salah satu dari 10 program pokok yang dimiliki oleh PKK.

    “Mari kita terus meningkatkan kiprah PKK dari tingkat Kabupaten hingga kampung” ajak Frisilia.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Teluk Bintuni, Drs. H. Haris Taher, M.Si usai membuka kegiatan tersebut menyampaikan segala aktifitas dan peran penting yang berada di dalam rumah tangga dan keluarga 99 persen hanya dapat dilakukan oleh seorang istri atau ibu. Hal ini dikarenakan peran aktifitas atau kerja seorang istri atau ibu mulai dari dirinya istirahat malam (tidur malam) sampai istirahat malam kembali.

    Baca juga:  Koramil Tomu Terlibat Aktif Karya Bakti, Tingkatkan Kedekatan TNI AD dan Warga

    “Atas nama Pemerintah Daerah Teluk Bintuni, saya berikan Apresiasi yang cukup tinggi, karena sesuai dengan visi Kabupaten Teluk Bintuni” tuturnya.

    Menurut Haris kemajuan di suatu Daerah atau Kabupaten itu sangat tergantung dari warganya, dan salah satunya yakni kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni seperti saat ini yang pastinya akan memiliki imbas di Daerah itu sendiri kedepannya.

    Baca juga:  3 Komisionernya tidak hadir, pleno KPU Teluk Bintuni ditunda

    Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Kampung Kabupaten Teluk Bintuni, Wakil ketua I, dan II tim penggerak PKK Teluk Bintuni, sedangkan sebagai instruktur pelatihan Tam Sugito dari Jakarta, adapun para peserta yaitu Pengurus dan Anggota Tim Penggerak PKK 3 Distrik, yakni Distrik Bintuni, Distrik Bintuni Timur, dan Distrik Manimeri. (LPB1/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin...

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...

    Dinas PTSP Teluk Bintuni Ingatkan Sanksi Bagi Pengusaha tak Lapor LKPM

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Teluk...