25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Tanam Padi di Manokwari, Mentan SYL: Pertanian Mesti Jadi Bantalan Ekonomi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menyerukan agar pertanian menjadi penyangga utama ekonomi nasional, termasuk di Provinsi Papua Barat.

    Mentan SYl menyampaikan hal itu usai melakukan pencanangan penanaman padi di Kampung Desay, Kecamatan Prafi, salah satu rangkaian agenda dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (25/10/2022).

    Baca juga:  Bentuk Dinas Damkar, Kabiro Organisasi Setda Papua Barat: Harus Ubah Ranperdasi

    “Pertanian harus benar-benar bisa menjadi bantalan ekonomi dan bantalan kehidupan masyarakat,” kata mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode ini.

    Selain tanam padi, Mentan SYL di Manokwari punya agenda lain, yakni rapat koordinasi (rakor) dengan Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, beserta kepala daerah tingkat kabupaten/kota. Rakor membahas tentang ketahanan pangan di tingkat nasional, khususnya di Papua Barat.

    Baca juga:  Satlantas Polres Manokwari Terus Benahi Layanan, Termasuk untuk Penyandang Disabilitas

    “Kunjungan kerja kali ini dalam rangka mencanangkan aktivitas dan upaya mengakselerasi pertanian, terutama padi, jagung, dan komoditas lainnya,” tutur Mentan SYL.

    Baca juga:  Musprov Pertina Papua Barat, Clinton Tallo Kandidat Kuat Memimpin Kembali

    Dalam kunkernya ini, Mentan SYL juga menampung aspirasi dari pemerintah maupun masyarakat. Kata dia, seluruhnya akan diakomodasi sesuai kemampuan pemerintah pusat.

    “Termasuk sagu yang akan kita sikapi dan akan kita susun konsepsinya bersama Pj Gubernur Papua Barat,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...