27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Soal lahan usaha, warga trans enggan terbentur dengan situasi politik

    Published on

    Bintuni,Linkpapuabarat.com- Warga Transmigrasi SP 5 Kampung Argosigemerai distrik Manimeri kabupaten Teluk Bintuni, kembali mempertanyakan lahan usaha yang dijanjikan pemerintah daerah. Dari 2 hektar, mereka rata-rata baru mendapat satu hektar.

    “Kita masih berusaha dan terus mendorong bersama Baperkam, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat,” aku Ridwan Manilet, Sekretaris Kampung Argosigemerai Bintuni, Jumat (30/10/2020).

    Baca juga:  Terpilih Pimpin IPA, Yomima Tubes: Perempuan Papua Harus Maju

    Soal lahan itu, ia mengaku enggan dibenturkan dengan masyarakat adat dan hanya meminta agar pemerintah daerah segera menjawab kebutuhan ini.

    “Bulan Oktober sertifikat dalam proses cetak penomoran indentifikasi bidang. Kita klarifikasi juga agar dipahami warga,” paparnya.

    Ia dengan tegas menampik jika urusan lahan tersebut dikaitkan dengan urusan politik terkait Pilkada Teluk Bintuni. Sebaliknya, warga diharapkan menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing.

    Baca juga:  Gubernur Dominggus Mandacan: Sekolah Minggu Via Dolorosa Harus Bentuk Karakter Pemuda

    “Warga merdeka untuk memilih, lahan ini murni program pemerintah. Sudah ada line from pendataan jauh hari sebelumnya, jadi bukan karena politik,” cetusnya.

    Ridwan menilai perbedaan pandangan politik jelang Pilkada, merupakan hal yang lumrah, asalkan tidak menyisipkan kepentingan tertentu. Terutama, urusan lahan yang diperjuangkan benar murni untuk memenuhi kebutuhan warga trans.

    Baca juga:  Polres Bintuni Ringkus 3 Pengedar Narkoba, Ditangkap di Manokwari dan Pegaf

    “Saya ajak semua warga menjaga silaturahmi dan kenyamanan bersama. Kita tetap kompak dan perjuangkan agar lahan itu segera diterbitkan pemerintah, tanpa kepentingan apa pun,” kuncinya. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...

    Kajari Teluk Bintuni Pamer Pencapaian: Dari Kasus Damkar hingga Kawal 18 Proyek

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com– Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi mengungkap sejumlah pencapaian...

    Peringatan HBA ke-64, Kajari Teluk Bintuni: Netralitas Kejaksaan Harga Mati

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi memimpin upacara Hari Bhakti...