27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    SK Mendagri, Ini Nama-Nama Tiga Penjabat Kepala Daerah di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, telah menetapkan nama-nama untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Pj Bupati Maybrat, dan Pj Wali Kota Sorong.

    Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor: 131-92-5119 tanggal 19 Agustus 2022 menunjuk Yanpit Mosso yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua Barat ditugaskan sebagai Penjabat Bupati Sorong menggantikan Johny Kamuru- Sukoharjono, yang berakhir masa jabatannya Senin 22 Agustus 2022.

    Baca juga:  Bapemperda DPR Papua Barat Desak Penyelesaian Produk Hukum di Kemendagri

    Kemudian, berdasarkan SK Mendagri Nomor: 131-92-5120 tanggal 19 Agustus 2022 menugaskan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga, sebagai Pj Wali Kota Sorong menggantikan Lambertus Jitmau-Pahima Iskandar.

    Lalu, berdasarkan SK Mendagri Nomor: 131-92- 5146 tanggal 22 Agustus 2022 menugaskan Direktur Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri Bernhard E. Rondonuwu, sebagai Pj Bupati Maybrat melanjutkan tugas kepala daerah yang ditinggalkan Bernard Sagrim-Markus Jitmau.

    Baca juga:  Bapemperda-Pemprov Papua Barat Sepakati Ranperdasi Pengangkatan 512 Honda Menjadi ASN

    Penjabat bupati dan wali kota akan dilantik serta pengucapan sumpah janji jabatan oleh Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, atas nama Mendagri di Aston Niu Manokwari, Selasa (23/8/2022), pukul 09.00 WIT.

    Baca juga:  Ganti kerugian negara, Kejari di Papua Barat diminta segera lelang BB  

    Sebelumnya, Waterpauw berharap kepada masyarakat terutama tiga daerah, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan Maybrat untuk menerima apa pun keputusan yang diputuskan Mendagri.

    “Jangan ada riak-riak yang terlalu berlebihan yang kemudian pada akhirnya membuat stagnan pembangunan di tiga daerah ini. Perlu saya tegaskan ini supaya jangan ada kekosongan jabatan kepala daerah,” kata Eks Kapolda Papua Barat itu. (LP2/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...