Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Resmikan Gedung Bakal Klasis GKI Moskona, Bupati Kasihiw Harap Secepatnya Jadi Klasis Definitif

BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, bersama Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, menghadiri peresmian dan pentahbisan gedung kantor bakal klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Moskona, Distrik Meyado, Senin (27/9/2021). Selain peresmian gedung, dirangkaikan dengan pelantikan pengurus.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni terus berkomitmen membangun sarana dan prasarana ibadah.

“Hari ini kita resmikan gedung kantor, tetapi isinya masih kosong. Namun, harus bersyukur karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat lewat Gubernur Dominggus Mandacan akan membantu meubeler bakal kantor klasis GKI Moskona,” ucapnya.

Bupati melanjutkan, Gereja Sinode di Papua telah memberikan kepercayaan masyarakat Moskona untuk memiliki bakal klasis. Pada prosesnya, kata dia, akan banyak tantangan. “Tetapi, sebagai anak Tuhan pasti semuanya berjuang untuk menjadi klasis definitif,” yakin Bupati.

Bupati berharap gedung ini dipelihara dengan baik. Sebab, pemerintah hanya menyediakan anggaran untuk pembangunan. Setelah itu menghibahkan kepada jemaat bakal klasis GKI Moskona.

Sementara itu, Sekretaris Pekerja Am GKI di Papua, Pdt. Daniel J. Kaigere, menjelaskan setelah dilantiknya pengurus bakal klasis GKI Moskona, dirinya berharap selalu berkoordinasi dengan klasis induk di Bintuni.

Baca juga:  202 KK di Kampung Argosigemerai Terima BLT

Tugas utama pengurus, kata dia, adalah mempersiapkan bakal klasis menjadi definitif. Kata dia, tugas ini tidak mudah sehingga perlu bekerja sama dan berkoordinasi.

“Harapannya, bakal klasis Moskona akan didefinitifkan di Provinsi Papua tahun depan. Jadi, hanya setahun lebih pengurus yang baru dilantik ini menyiapkan semuanya agar tahun depan bisa definitif,” harap Pdt. Daniel.

Dirinya juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Teluk Bintuni yang telah membangun gedung megah ini.

Sementara, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Teluk Bintuni mengatakan, gedung ini merupakan salah satu wadah untuk memberikan pelayanan jemaat.

“Oleh karena itu, kami sebagai pemerintah merupakan wakil Allah dituntut untuk selalu memberikan pelayanan dan kontribusi bagi jemaat dan umat yang ada di bakal klasis bakal Moskona. Gedung yang dibangun ini merupakan tempat pelayanan bagi para hamba-hamba Tuhan untuk saling berkoordinasi dengan klasis dalam memberikan pelayanan dan melayani jemaat di tempat ini,” bebernya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans Awak, bersama Anggota DPR Papua Barat, Daniel Asmorom, Anggota DPRD Teluk Bintuni, dan pimpinan perangkat daerah. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here