26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Resmi Dilantik Jadi Ketua Golkar Manokwari, Haryono M.K. May Fokus Konsolidasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Haryono M.K. May resmi dilantik menjadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Manokwari oleh Ketua DPD I Golkar Papua Barat, Lamberthus Jitmau, Kamis (14/7/2022).

    Haryono membeberkan beberapa rencana ke depan, khususnya menghadapi pemilu serentak pada 2024 nanti. Salah satunya soal target.

    Haryono mengungkapkan Golkar Manokwari menargetkan bisa meraih enam kursi pada pada pemilihan legislatif nanti. “Ada beberapa dapil yang diyakini bisa meraup dua kursi, untuk pilkada belum ada tapi akan dijajaki sampai pilkada nanti,” ucap Haryono.

    Baca juga:  Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan Menejemen SPBU DODO 84.983 Berbagi Takjil 

    Setelah pelantikan ini, kata dia, untuk langkah awal dirinya bersama pengurus lainnya akan fokus melakukan konsolidasi di seluruh pengurus distrik di Manokwari.

    “Golkar sudah menyiapkan empat distrik, masih kurang lima. Dalam waktu dekat sebelum pendaftaran pada bulan Agustus kita akan selesaikan konsolidasi organisasi,” kata Haryono.

    Baca juga:  Tujuh Ketua Karateker Kosgoro 1957 PB Dilantik, Diminta Kawal Pembangunan

    Pihaknya, kata dia, tengah dalam penjajakan pembentukan komisariat distrik. “Karena SK DPD dan SK distrik butuh syarat yang dimasukkan dalam Sipol. Dari sembilan distrik Golkar sudah menyiapkan empat distrik, yaitu Warmare, Prafi , Manokwari Timur, dan Pantura,” bebernya.

    Baca juga:  Enam Penambang Emas di Waserawi Divonis Enam Bulan Penjara

    Setelah pelantikan akan selesaikan lima distrik yang masih tersisa, yaitu Manokwari Barat, Masni, Sidey, dan Tanah Rubuh.

    “Sudah ada figur-figur di sana. Karena distrik merupakan ujung tombak, jadi kita harus memasang orang yang betul-betul bisa memenangkan Golkar di sembilan distrik,” ucapnya. (LP8/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Mahasiswa Tambrauw buat Pernyataan Sikap Jelang Pilkada, Cakada Wajib Suku Asli Tambrauw

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan mahasiswa asal Tambrauw yang tengah menempuh pendidikan di Manokwari pada Senin...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...