26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    PT Pertamina Tambahkan Kuota BBM Jamin Ketersediaan Stok Saat Idul Fitri

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) di kabupaten Manokwari dan sekitarnya selama momen Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri tahun ini. Ini sebagai komitmennya untuk memberikan layanan ketersediaan BBM bagi masyarakat.

    “Pertamina terus berkomitmen menjaga stok BBM selama moment Ramadhan hingga Idul Fitri. Untuk BBM subsidi solar dan pertalite sudah ditambahkan per bulan Maret sampai April sebesar 15 sampai 20 persen dari alokasi normal untuk semua SPBU dari reguler, kompak, dan SPBU Nelayan,” ujar Muhammad Bisma Abdillah, sales branch manager wilayah II Papua Barat Selasa (26/3/2024) malam di Manokwari.

    Baca juga:  Hermus Komitmen Wujudkan Manokwari Jadi Smart City

    Disampaikan Bisma, penambahan stok tersebut berkaca dari permintaan BBM ditahun-tahun sebelumnya yang mengalami peningkatan jelang hari besar keagamaan.

    Baca juga:  Reses Dimulai, Orgenes Wonggor Harap Aspirasi Diserap Sampai ke Pelosok

    “Kita lebih fokuskan ke alokasi subsidinya, alokasi penambahan solar dan pertalite. Kalau untuk pertamax dan dexlite masih sama,” bebernya.

    Dikatakan juga, penyaluran per hari di Manokwari untuk jenis pertamax, pertalite sekitar 70-80 ton. Angka ini justru berbanding terbalik dengan BBM jenis bio solar dan dexlite yang mengalami penurunan. Tidak hanya BBM, PT Pertamina juga mengupayakan ketersediaan stok LPG di Kabupaten Manokwari yang disediakan oleh dua agen.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...