26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Polres Manokwari Perkuat Personil Pengamanan PSU

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Kepolisian Resor Manokwari, memperkuat personil pengamanan pada pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU).

    “Kami tidak mau ander estimate, Polri all out melaksanakan pengamanan untuk seluruh tahapan Pilkada,” ucap Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan, Rabu (16/12)

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari hari ini melaksanakan PSU untuk 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini sebagai tindaklanjut atas temuan Bawaslu pada pemungutan suara serentak pada 9 Desember lalu.

    Baca juga:  Tertinggi di Papua Barat, Hermus Percepat Eliminasi Malaria di Manokwari

    Kapolres mengemukakan secara umum situasi Kamtibmas di Manokwari saat ini cukup kondusif. Meskipun demikian, upaya antisipasi gangguan keamanan terus dilakukan.

    Pada PSU ini Polres Manokwari menambah personil pengamanan TPS. Pada pemungutan suara 9 Desember lalu Polres Manokwari hanya menempatkan satu personil untuk satu TPS, namun pada PSU ini satu TPS dijaga rata-rata lima personil.

    Selain TPS, sebut Dadang, personil Sabhara Polda Papua Barat dan Brimob pun turut dilibatkan untuk pengamanan wilayah. Ini sebagai langkah antisipasi agar PSU berjalan lancar.

    Baca juga:  Sambut HUT Kodam VIII/Kasuari ke-4, Pangdam kembali berbagi kasih di 3 lokasi berbeda

    “Kita juga siapkan tim patroli sejak kemarin mereka sudah laksanakan tugas. Patroli kami laksana secara terbuka maupun tertutup,” ujarnya lagi.

    KPU Manokwari sudah memulai tahapan pleno rekapitulasi Pilkada pada Selasa (15/12). Sudah delapan dari sembilan panitia penyelenggara distrik (PPD) membacakan hasil rekapitulasi suara pada Pleno KPU.

    Baca juga:  Peduli Daerah, Pengusaha Regina Serahkan Mesin Potong Rumput untuk Kampung Persiapan Rouw-Rouw

    Dadang menyebutkan bahwa selain TPS penebalan pasukan juga dilakukan untuk kantor KPU dan Bawaslu Manokwari. Selain Brimob Polda Papua Barat pihaknya dibantu personil bawah kendali operasi (BKO) dari kelapa dua.

    “Untuk kantor KPU dan Bawaslu jelas kita perkuat pengamanan. Personil Brimob standbay mereka siap dikerahkan saat situasi membutuhkan,” katanya lagi.(LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...