Selasa, Januari 31, 2023
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Selasa, Januari 31, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Pertama Kalinya, GKI Sion Sanggeng Gelar Lomba Yospan Bernuansa Natal

MANOKWARI, LinkPapua.com – Menyambut Natal 2022, jemaat GKI Sion Sanggeng mengadakan serangkaian kegiatan. Salah satunya lomba Yospan bernuansa Natal, Senin (12/12/2022).

Tampak jemaat di Gereja Sion antusias menyaksikan lomba yang diadakan di halaman Gedung Serba Guna samping Gereja Sion Sanggeng.

Ketua panitia Natal GKI Sion Sanggeng, Penatua Yance Kambu, dalam sambutannya mengatakan lomba Yospan bernuansa Natal yang diadakan dan terselenggara pertama kalinya ini berkat campur tangan Tuhan.

“Tadi pagi saya keluar rumah lihat ke atas gelap. Namun, sampai sore cuaca bersahabat. Puji Tuhan, semua ini berkat campur tangan-Nya sehingga kita dapat menyelenggarakan kegiatan ini,” kata dia.

Dia menyebut dari hasil rapat panitia sebelumnya hanya ada dua kategori, tetapi mencermati animo jemaat yang tinggi, akhirnya diputuskan tiga kategori perlombaan untuk dewasa, remaja, dan anak-anak.

“Ini baru pertama kali diadakan dalam jemaat Sion Sanggeng. Mari kita sama-sama mengedepankan Tuhan Yesus dalam kegiatan lomba ini karena saya yakin dan percaya bahwa semua yang datang pasti menginginkan hasil yang terbaik. Namun, semua ini demi kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

Baca juga:  Beri Pesan Natal, Dominggus Ajak Warga IKT Jaga Hubungan Kekeluargaan
Baca juga:  Pemprov Papua Barat Akan Gelar Lomba Pondok Natal

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang berpartisipasi dalam lomba ini. “Terima kasih, semoga Tuhan memberkati kita sekalian,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua dewan juri, Wem Yomaki, menjelaskan untuk memilih kontestan yang juara pada lomba ini, pihaknya mengacu pada dua aspek. Pertama, aspek tarian dengan pertimbangan lima unsur, yakni penguasaan tari, komposisi atau blocking pentas, kekompakan, sadar pentas, dan ekspresi.

“Kedua, aspek penari, yaitu kesesuaian busana dan kerapian. Ada tiga kategori peserta yang berasal dari wik atau rayon satu hingga tujuh, meliputi orang dewasa, remaja dan, anak-anak,” terangnya.

Dia berharap peserta dapat tampil maksimal dan memperhatikan kedua aspek tersebut.

Ketua Klasis GKI Manokwari, Pdt. M. Marfandu, hadir membuka lomba Yospan bernuansa Natal dengan ditandai penabuhan tifa sebanyak lima kali bersama panitia lomba disaksikan peserta dan penonton yang hadir pada perlombaan. (LP2/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here