24.5 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Pengguna Kendaraan di Papua Maluku Tidak Usah Kawatir, Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM

    Published on

    JAYAPURA, Linkpapua.com-Memasuki puncak arus balik Lebaran 2024, Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melakukan pemantauan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di berbagai wilayah krusial Papua Maluku.

    Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyebutkan bahwa pelayanan saat puncak arus balik Lebaran 2024 sama pentingnya dengan saat arus mudik.

    Baca juga:  Oknum Warga Yang Tuntut Ganti Rugi Tanah Bandara, Hermus Persilahkan Tunjukan Bukti Sertifikat

    “Tentu kami melihat pergerakan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2024, kami dilapangan terus siaga untuk memastikan BBM tersedia bagi masyarakat. Dan wilayah Papua Maluku ini menjadi salah satu wilayah yang ramai jumlah pemudiknya,” ungkap Edi Selasa (16/4/2024).

    Diungkapkannya, mmeski terjadi peningkatan konsumsi BBM dan LPG saat arus balik Lebaran 2024, Pertamina memastikan stok BBM aman hingga 31 hari kedepan, sedangkan untuk LPG aman hingga 100 hari kedepan.

    Baca juga:  Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    “Terjadi lonjakan konsumsi BBM dan LPG selama arus balik Lebaran 2024, namun kami pastikan stok BBM dapat bertahan hingga 31 hari kedepan, dan untuk LPG hingga 100 hari kedepan,” ujarnya.

    Baca juga:  Pria di Manokwari Ditangkap Usai Lecehkan Bocah 4 Tahun Tetangga Sendiri

    Pengecekan BBM juga dilakukan di beberapa wilayah SPBU yang ada di Papua-Maluku. Edi menyarankan agar masyarakat selalu mengecek bahan bakar kendaraan agar selalu terisi penuh sehingga nyaman untuk berkendara. Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku berkomitmen penuh untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG selama arus balik Lebaran 2024.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...