25.9 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Jajaki Kerja Sama Multisektor dengan Berbagai Daerah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat tengah menjajaki kerja sama multisektor dengan sejumlah daerah. Kerja sama itu mulai sektor kesehatan, otonomi khusus (otsus), hingga ekonomi.

    Asisten II Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Melkias Werinussa, mengatakan ada banyak sektor yang ditawarkan dengan daerah lain. Saat ini, kata dia, sementara melakukan komunikasi dengan DKI Jakarta.

    Baca juga:  Bahas Anggaran Pemilu 2024, Pemprov Papua Barat Segera Undang KPU

    “Kerja sama ini bukan hanya antarprovinsi melainkan juga bisa di kabupaten/kota. Bisa memastikan surplus dan tidak surplus itu saling mengisi antara daerah satu dengan yang lain,” kata Melkias, Senin (7/11/2022).

    Melkias menjelaskan, saat ini masih fokus di daerah otsus, seperti DI Yogyakarta, DKI Jakarta, dan DI Aceh. Sesuai arahan Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, sektor yang didorong bukan hanya ekonomi, tetapi juga lainnya.

    Baca juga:  Peresmian Venue Ferdinand Waterpauw Bersamaan Sirnas Voli Pantai

    “Selain DKI Jakarta, kami akan mulai mencoba kerja sama dengan Jawa Timur untuk masing-masing sektor mau mengerjakan nanti akan dibuatkan perjanjian kerja sama (PKS),” paparnya.

    Baca juga:  Buka Rakor FKUB, Dominggus Mandacan: Pelita Harus Ciptakan Kerukunan Antarumat

    Sebelumnya, kata dia, juga telah dilakukan pertemuan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) wilayah Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) di Manado, Sulawesi Utara, dengan menggandeng para pelaku usaha.

    “Kita sudah ada kerja sama bisnis ke bisnis. Namun, saya berharap ada kerja sama antar pemerintah dengan pemerintah,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...

    2 Juta Ha Lahan Nganggur, Yacob Fonataba Dorong Perluasan Areal Tanam di PB

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kodim 1801 Manokwari meresmikan program pipanisasi guna memperluas areal tanam di Papua...