27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Pandemi, 61 Mahasiswa STIH Bintuni-Manokwari Tetap KKN By Video Kreatif

    Published on

    MANOKWARI – Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bintuni – Manokwari, dimasa Pandemi Covid-19 tetap menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

    Tahun Ajaran 2020/2021, sebanyak 61 Mahasiswa STIH Bintuni tetap melaksanakan KKan By Video Kreatif selama 1 bulan.

    Pada tahun ajaran 2020/2021 ini STIH Bintuni – Manokwari, mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 61 orang. Dan masa KKN berlangsung selama satu bulan.

    Baca juga:  Diam Lebih Baik, Lisan Kunci Keselamatan dalam Ajaran Islam

    Bernardus Horokubun, Ketua Panitia KKN tahun ajaran 2020/2021 mengatakan, pada tahun ajaran ini pihaknya mengikutsertakan 61 mahasiswa di STIH Bintuni – Manokwari, untuk mengikuti KKN.

    “Manokwari 15 orang dan Bintuni 46 orang, untuk mengikuti KKN yang dimulai selama satu bulan,” ujar Bernardus, Kamis (13/8)

    Kata dia, KKN tahun ini adalah yang baru pertama kali dilakukan.

    Baca juga:  Persiapan Belajar Tatap Muka di Papua Barat, 3.837 Pelajar Telah Divaksin

    “Karena kita mengacu pada situasi Pandemi Covid-19, sehingga tetap mereka mengikuti KKN namun hanya by konten video,” ucapnya.

    Didalam isi konten tersebut, ujar Bernardus, setiap mahasiswa harus bisa menceritakan tentang kearifan lokal (pelestarian alam), model sidang adat yang di diskualifikasi, dan inovasi lainnya.

    “Tujuan kami dari civitas akademika STIH Bintuni-Manokwari, lewat KKN ini adalah untuk mendorong mahasiswa agar lebih peka, serta penguatan program pemberdayaan masyarakat dan mensinergikan potensi yang dimiliki oleh mereka (mahasiswa),” ungkap Horokubun.

    Baca juga:  Hermus Soal PPPK Tuntut Pembayaran Gaji: Sabar, Ada Jalan Keluar

    Lanjut dia, sehingga pada realitasnya walaupun masa pandemi ini, namun pada prinsipnya mahasiswa KKN dimasa covid-19 harus terus berkreasi lewat konten – konten yang membangun. Dan akan dipublikasikan di semua media sosial.(*/Red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...

    Pemkab Manokwari Larang Guru PPPK Ajukan Pindah Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari baru saja mengukuhkan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

    Diduga Banyak Siswa ‘Titipan’, Orang Tua Protes PPDB di SMAN 1 Manokwari

    MANOKWARI,linkpapua.com- Puluhan orang tua siswa berunjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Jumat...