27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. Pendaftaran akan dibuka hingga 7 Mei mendatang.

    Muhammad Ali Kilitubun, anggota tim penjaringan menjelaskan, proses pendaftaran dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.30 WIT setiap harinya. Pendaftaran akan ditutup 7 Mei.

    “Pendaftaran dibuka jam 10 pagi sampai dengan jam 17.30 WIT,” ungkapnya, Kamis (2/5/2024).

    Sementara, Ketua Bappilu DPD NasDem Teluk Bintuni, Abdul Rasyid Fimbay mengatakan, NasDem membuka kesempatan kepada kader maupun non kader untuk ikut dalam proses penjaringan. Nasdem kata dia, akan memilih figur-figur terbaik.

    Baca juga:  Pesan Politik Ketua PPP Bintuni: Beda Pilihan di Pemilu tak Boleh Lahirkan Gesekan

    “NasDem mendukung kader internal dan juga bakal calon dari luar partai. Kami memilih yang terbaik,” jelasnya.

    Kamis hari ini, NasDem menerima pendaftaran Muhammad Jen Fimbay, yang juga merupakan kader NasDem. Jen mengambil formulir pendaftaran untuk posisi cabup.

    Rasyid Fimbay, didampingi Muhammad Ali, memberikan empat formulir kepada perwakilan bakal calon, Abdul Rasyid menjelaskan, setelah formulir diisi kandidat diminta untuk mengembalikannya sebelum batas waktu yang ditentukan, yaitu tanggal 7 Mei.

    Baca juga:  KPU Umumkan Nihil Kandidat Jalur Independen Pilgub Papua Barat 2024

    Di hari yang sama juga turut mendaftar Imanuel Horna. Ia mengambil formulir diwakili oleh Maria Horna.

    “Total hingga pukul 12.19 WIT sudah ada tujuh perwakilan bakal calon bupati/wakil bupati yang sudah mengambil formulir,” ujar Rasyid Fimbay.

    Dia menegaskan bahwa NasDem menjalankan politik tanpa mahar. Dan tidak ada biaya yang dipungut selama proses pendaftaran.

    Baca juga:  Disnakertrans Mansel Akui Banyak Perusahaan Bandel, tak Laporkan Data Karyawan

    Rasyid Fimbay juga mengatakan bahwa bakal calon bupati/wakil bupati dapat menghubungi nomor HP 0852-4446-9446 atau 0812-1818-6519, atau datang langsung ke Sekretariat DPD NasDem di Jalan Raya Bintuni Tisai, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mengambil formulir pendaftaran.

    ”Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat, dan rekrutmen terbuka ini menjadi peluang bagi masyarakat Teluk Bintuni untuk turut berpartisipasi dalam proses demokrasi melalui Partai NasDem,” tutup Rasyid. (LP5/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...