28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Liga Spanyol: Sengit! Petaka di Ujung Laga Batalkan Kemenangan Barca

    Published on

    JAKARTA, linkpapua.com – Barcelona menelan pil pahit saat melawat ke kandang Osasuna dini hari tadi. Kemenangan yang sudah di depan mata, buyar oleh gol di ujung laga.

    Barca dua kali leading, namun tuan rumah selalu bisa memberi respons positif. Laga ini tuntas dengan skor 2-2.

    Barcelona bertandang ke Estadio El Sadar pada pekan ke-17 Liga Spanyol, Minggu (12/12/2021). Blaugrana tampil dominan dan unggul lebih dulu lewat Nico Gonzalez pada menit ke-12.

    Namun keunggulan itu cuma bertahan dua menit karena David Garcia menyamakan pada menit ke-14. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Barcelona mencetak gol cepat di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49 melalui kaki Ez Abde. Namun Chimy Avila memberi petaka pada pasukan Xavi Henrnandez lewat gol di menit 86.

    Hasil ini membuat Barcelona tertahan di posisi delapan klasemen Liga Spanyol dengan 24 poin dari 16 laga. Sedang Osasuna di urutan 10 dengan 22 poin dari 27 pertandingan.

    Sebuah kesalahan dari Samuel Umtiti menempatkan Barcelona dalam ancaman di menit kedua. Ia gagal menyapu bola lemparan ke dalam Osasuna, sehingga berakhir ke kaki Jon Moncaloya. Sepakan Moncaloya tepat ke arah Marc-Andre ter Stegen.

    Baca juga:  22 Pemain Kaimana FC Belum Vaksin, Perseman Layangkan Protes

    GOL! Barcelona memimpin di menit ke-12. Gavi dengan cermat melihat Nico Gonzalez melakukan tusukan dan mengirim umpan lambung. Gonzalez menghadapi kiper Sergio Herrera satu lawan satu dan menjaga ketenangannya untuk menjebol gawang.

    Gol balasan dari Osasuna! Keunggulan Barcelona hanya bertahan dua menit karena tuan rumah menyamakan di menit ke-14. Moncaloya mengirim tendangan bebas dari kanan dan Barcelona gagal menjaga David Garcia, yang kemudian menanduk bola ke dalam gawang.

    Percobaan Ez Abde di menit ke-24, usai menerima sodoran dari Frenkie De Jong masih melambung jauh dari gawang.

    Ez Abde, yang dimainkan sebagai penyerang kiri oleh Xavi Hernandez, beberapa kali melakukan tusukan di sisi kiri. Tapi belum bisa menciptakan peluang nyata untuk tim dengan sejumlah umpan silang terpotong oleh lawan.

    Umpan Ousmane Dembele dari tendangan bebas di sisi kiri sempat disontek Ez Abde dan mengarah ke gawang. Herrera sigap menepis bola, namun belakangan diketahui terjadi offside oleh Umtiti. Babak pertama berakhir.

    Baca juga:  Pemerintah Beri Sinyal Pembentukan Kodam Baru di Papua Barat Daya

    Babak kedua baru berjalan tiga menit ketika Barcelona kembali memimpin. Dembele memimpin serangan cepat di kanan dan dilanjutkan umpan silang.

    Bola sempat coba disontek David Garcia, tapi tetap mengarah ke Ez Abde. Pemain muda Barcelona itu menunggu bola memantul, lalu menyambut dengan sepakan voli keras.

    Pemain-pemain Osasuna sempat memprotes gol ini karena percaya lebih dulu terjadi handball oleh Sergio Busquets di kotak penalti Barcelona. Tapi wasit bergeming dan memberikan kartu kuning ke Juan Cruz karena protes.

    Osasuna terus menekan Barcelona dengan agresif. Mereka meminta pelanggaran di menit ke-56 saat Moncaloya didesak dua pemain. Wasit tak memberikannya dan memicu kekesalan Manu Sanchez yang meninju bola ke tanah. Kartu kuning untuknya.

    Ancaman dari Osasuna di menit ke-70, saat umpan silang Manu Sachez coba ditanduk Budimir di depan gawang. Tapi tangannya mengenai muka Ter Stegen sehingga wasit kemudian meniup peluit tanda pelanggaran.

    Baca juga:  Vaksinasi Sejuta Booster di Mansel Dimulai Hari ini

    Dembele terjatuh usai mengamankan bola di pertahanan pada menit ke-81. Xavi tak mau ambil risiko dan langsung menariknya keluar untuk digantikan Philippe Coutinho.

    GOL! Agresivitas Osasuna membuahkan hasil di menit ke-87. Berawal dari korner, bola gagal diamankan dengan baik oleh Barcelona dan jatuh di kaki Avila di depan gawang. Avila melepaskan tembakan keras yang berbelok usai terkena kaki Busquets, sehingga mengecoh Ter Stegen.

    Barcelona mencoba kembali mendesak Osasuna. Namun hingga peluit panjang berbunyi, mereka tak mampu mendapatkan gol tambahan. Pertandingan selesai imbang 2-2.

    Susunan pemain:

    Osasuna: Sergio Herrera; Nacho Vidal (Cote 74′), Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada; Jon Moncayola, Lucas Torro; Kike Barja (Avila 68′), Ruben Garcia (Brasanac 68′), Manuel Sanchez (Roberto Torres 73′); Kike Garcia (Budimir 68′)

    Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Ez Abde (Jutgla 92′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele; Nico Gonzalez (Oscar Mingueza 73′), Gavi; Luuk de Jong. (*/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...