27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Liga 3: Jelang Perseman vs Persegaf, Ujian Sesungguhnya Tim Hinocofu 

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Perseman Manokwari menuntaskan fase grup dengan catatan nyaris sempurna. Namun ujian sesungguhnya Pasukan Hinocofu baru akan dilakoni, Senin besok.

    Perseman akan ditantang tim ‘kuda hitam’, Persegaf Pegunungan Arfak. Keduanya akan saling bunuh di fase gugur, di babak semi final.

    Tak hanya Perseman yang menoreh catatan ciamik di penyisihan grup, Persegaf juga lolos dengan raihan mentereng. Bahkan di partai terakhir mereka berhasil menang mencolok atas Persefak 3-0.

    Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi Persegaf. Setidaknya akan menebalkan kepercayaan diri anak-anak Pegunungan Arfak menghadapi tim favorit, Perseman.

    Baca juga:  Liga 3: Tekuk Persewon 3-0, Persegaf 'PD' Lolos Fase Grup

    Asisten Manajer Persegaf Abdul Ghafur Jahur Saba mengatakan, menghadapi Perseman akan jadi laga rumit. Diakuinya, tim ini punya kekuatan merata di semua lini.

    “Mereka tim komplet. Punya kekuatan di semua lini. Tapi anak anak saya yakin akan tampil dengan performa terbaik,” katanya.

    Ghafur melihat, Yopi Menas cs memiliki proses adaptasi yang cepat. Mereka tampil impresif di seluruh laga di babak penyisihan grup.

    Baca juga:  Inisiatif Perkumpulan Panah Papua, Dorong Pertumbuhan Ekonomi lewat Produksi Sagu Cookies

    “Tinggal bagaimana menjaga kondisi tim. Terutama masalah kebugaran. Juga mental. Anak anak harus siap dengan tekanan. Karena tentu atmosfer pertandingan di semi final lebih kuat dibanding yang mereka lalui sejauh ini,” katanya.

    Sementara itu, Perseman sendiri akan tampil dengan skuad, Senin besok. Meski berstatus debutan, Pasukan Ular Putih tetap mewaspadai ledakan Persegaf.

    “Anak anak selalu tampil all out di setiap laga. Tak ada lawan lemah dalam kamus kami. Semua lawan harus diwaspadai. Begitu juga Persegaf,” ujar Jubir Perseman, Yan Cristian Warinussy.

    Baca juga:  Koramil 1806-04/Distrik Wamesa Bantu Pengentasan Buta Aksara di Daerah 3T

    Apalagi kata Warinussy, Persegaf sudah menunjukkan performa apik di fase grup.

    “Mereka menunjukkan sebagai tim yang benar benar siap di ajang ini. Mereka tampil konsisten. Dan itu PR buat kami,” katanya.

    Sebagai tim unggulan, Warinussy, tak mau jemawa. Bagi dia, sepak bola selalu bisa menghadirkan kejutan.

    “Kami tetap menganggap ini laga sulit. Harapan kami anak anak bermain kolektif. Mau bekerja keras dan memberi kita kemenangan,” imbuhnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...