25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari

Search for an article

More

    Launching Pilkada Serentak, KPU Papua Barat Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat melaunching pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur pada Selasa (11/6/2024) malam di halaman kantor Gubernur Papua Barat. Dalam kesempatan itu juga diluncurkan maskot pilkada yang dipilih setelah dilakukan sayembara.

    Peluncuran ini merupakan langkah awal KPU Papua Barat dalam mensosialisasikan Pilkada pada 27 November kepada masyarakat luas. Dengan waktu kurang dari enam bulan menuju pemilihan, diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat.

    Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya menyampaikan, peran semua pihak dalam mensukseskan Pilkada ini, termasuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) para parpol, dan masyarakat.

    “Ini tanda kita akan memilih gubernur kita di tanggal 27 November nanti. Ayo kita salurkan hak suara dipilkada 27 November mendatang,”ujar ketua KPU Papua Barat.

    Disampaikan pemilihan maskot burung pintar memiliki makna tersendiri.”Pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua Barat, akan melahirkan figur pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat,”tambahnya.

    Peluncuran ini menjadi bukti komitmen KPU Papua Barat dalam menyelenggarakan Pilkada yang transparan, akuntabel, dan partisipatif. Pada launching tersebut juga menghadirkan sejumlah stand dari KPU Papua Barat sendiri maupun dari masing-masing KPU kabupaten se- Papua Barat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...
    Exit mobile version